Mourinho Harus Ubah Strategi Hadapi Liverpool Malam Ini

MANCHESTER (KRjogja.com) – Mantan pemain Arsenal, Martin Keown, mendorong pelatih Manchester United, Jose Mourinho, untuk menerapkan permainan menyerang saat bertemu Liverpool dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2017-2018, Sabtu 10 Maret 2018 malam WIB. Keown menilai Mourinho tidak boleh menerapkan taktik yang sama ketika imbang 0-0 dengan Liverpool di awal musim ini.

Keown menganggap kesalahan ketika di awal musim Liga Inggris 2017-2018 jangan sampai terulang kembali. Pasalnya, ketika Man United imbang 0-0 dengan Liverpool, Mourinho menerapkan permainan yang terlalu hati-hati alias bermain bertahan.
Dalam laga tersebut, Liverpool mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 62%. Selain itu, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut juga mencetak lima shot on target, berbanding satu milik Man United.

Akibatnya sehabis laga melawan Liverpool itu, Man United kalah 1-2 dari Huddersfield Town. Padahal, jika Mourinho mengubah cara bermainnya dari awal musim, maka Man United tidak akan terlalu jauh dari pemuncak klasemen Liga Inggris, yaitu Manchester City yang terpaut 16 poin.

“Mari jangan lupa kejadian di Anfield (markas Liverpool), saat awal musim Man United masih dapat bersaing untuk memperebutkan gelar (Liga Inggris 2017-2018). Ketika itu, penyerang Man United, Romelu Lukaku, menjadi pemain yang berpengaruh. Namun, tiba-tiba ia tidak lagi memberikan ancaman untuk klub lain,” ungkap Keown, dikutip dari Thepeopleperson, Jumat (9/3/2018).

“Dengan cara bermain United yang berhati-hati ketika melawan Liverpool tersebut, Man United kehilangan momentum untuk memperebutkan gelar (Liga Inggris),” ucap pria berpaspor Inggris tersebut.

Keown pun memprediksikan Liverpool yang akan memenangi laga kontra Man United tersebut. Liverpool saat ini berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris 2017-2018 dengan koleksi 60 angka, terpaut dua poin dari Man United yang ada di peringkat dua.

“Tidak pernah mudah untuk menang ketika bermain di Old Trafford (markas Man United), tapi saya rasa Liverpool yang akan memenangkannya (kontra Man united). Saya memprediksikan 1-0 untuk kemenangan tim asuhan Jurgen Klopp (pelatih Liverpool),” lanjut mantan eks bek tangguh tersebut. (*) 

BERITA REKOMENDASI