Mourinho Kesulitan Datangkan Pemain Bintang

Editor: Ivan Aditya

INGGRIS, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan bahwa mendatangkan pemain top sekarang ini sangatlah sulit dilakukan. Karena itu, ia pesimis bisa mendatangkan pemain top ke skuad Man United pada bursa transfer musim dingin 2019.

Mourinho kini memang tengah menghadapi tekanan besar yang memaksanya untuk mendatangkan pemain top demi membuat Man United menjadi kembali kuat. Tetapi, pelatih berpaspor Portugal itu merasa keinginannya untuk mendatangkan pemain baru terkendala oleh beberapa hal sehingga sulit untuk direalisasikan.

Persaingan yang semakin ketat antara satu klub dengan klub lainnya jadi salah satu penyebab sulitnya Man United mendatangkan pemain baru. Pasalnya, klub-klub yang memiliki pemain top tidak akan mau begitu saja melepas pemain terbaik mereka. Diakui Mourinho, hal ini sebenarnya tidak hanya dialami oleh Man United, tetapi juga tim-tim lainnya.

"Ini (pembelian pemain) tergantung. Saya akan memberi Anda contoh dan saya harap ini contoh yang bagus dan saya harap Anda tidak mengartikannya dengan cara keliru. Terkait sejarah dan dimensi apakah Man United lebih besar dari Tottenham? Dengan segenap rasa hormat, Tottenham adalah klub luar biasa. Saya pikir semua orang setuju itu,” ujar Mourinho.

"Sepakbola berubah. Sekarang lebih sulit untuk mendatangkan pemain dengan level yang sangat tinggi. Klub-klub sekarang lebih kuat dan tidak mau menjual. Sebelumnya, tim-tim kecil memohon pada tim yang lebih besar untuk membeli pemain, sekarang sebaliknya. Pada situasi seperti ini, meningkatkan kualitas tim dengan membeli pemain semakin sulit,” tukasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI