Mourinho Klaim Dirinya Salah Satu Pelatih Terbaik di Dunia

MANCHESTER, KRjogja.com – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menegaskan dirinya masih menjadi salah satu manajer terbaik di dunia. Hal ini diutarakan setelah Man United terus meraih hasil yang buruk di ajang Liga Inggris 2018-2019.

 

Menurut Mourinho, deretan gelar juara yang pernah diraihnya bersama berbagai tim menjadi bukti bahwa dirinya adalah pelatih yang hebat. Bahkan, bersama timnya saat ini, raihan manis juga bisa didapatkannya. Karena itu, pelatih berpaspor Portugal itu berharap kemampuannya tak dipertanyakan lagi lantaran hasil yang apik tak dapat diraih Man United di dua laga terakhir.

Man United memang harus menelan dua kekalahan beruntun di ajang Liga Inggris 2018-2019. Kekalahan pertama diraih kala bertandang ke markas Brighton & Hove Albion. Selanjutnya, hasil negatif itu berlanjut ke laga selanjutnya yang digelar di Old Trafford. Menjamu Tottenham Hotspur, Man United takluk 0-3.

"Saya salah satu manajer klub terbaik di dunia dan saya juga salah satu manajer terbaik di dunia. Apakah Anda tidak pernah membaca filsuf Hegel? 'Kebenaran ada di dalam keseluruhan. Selalu di dalam keseluruhan Anda menemukan kebenaran,’ Apakah Anda (media) menanyakan pertanyaan yang sama kepada manajer yang finis ketiga di Liga Inggris musim lalu atau manajer yang finis keempat atau kelima?" ujar Mourinho, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (1/9/2018).

"Saya mendapatkan kesuksesan besar pada musim lalu dan itu mungkin apa yang tidak ingin Anda akui. Dua musim lalu, kami menjalani musim yang fantastis karena kami memenangi Liga Eropa. Kami memenanginya karena itu level kami. Kami adalah tim terakhir di Inggris yang memenangi kompetisi Eropa,” lanjutnya.

"Saya sendiri sudah memenangi delapan titel. Saya adalah satu-satunya manajer yang menjuarai liga di Italia, Spanyol, dan Inggris. Bukan titel-titel kecil, titel-titel yang layak, dan finis kedua pada musim lalu adalah salah satu pencapaian terbaik saya di dalam sepakbola," tukas Mourinho. (*)

BERITA REKOMENDASI