Mourinho Sanjung Lini Belakang Fenerbahce

ISTANBUL (KRjogja.com) – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memuji pertahanan rapat yang diperagakan Fenerbahce saat bertemu timnya di lanjutan matchday keempat Grup A Europa League 2016-2017, Jumat (4/11/2016) dini hari WIB. Mou –sapaan akrab Mourinho– menilai strategi bertahan yang ditampilkan pelatih Fenerbahce, Dick Advocaat, sukses menyulitkan Man United.

Bermain di Stadion Sakra Saracoglu, Red Devils –julukan Man United– takluk dengan skor 1-2. Hal yang membuat Fenerbahce bermain bertahan karena mereka mampu mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit lewat Moussa Sow.

Selepas gol tersebut, laga praktis dikuasai Setan Merah. Namun, Martin Skrtel yang menjadi komando lini pertahanan Fenerbahce bermain apik. Beberapa kali serangan-serangan yang ditujukan kepada bomber Man United, Zlatan Ibrahimovic, selalu dipatahkan mantan palang pintu Liverpool tersebut.

Selain bertahan dengan sempurna, Fenerbahce sukses melancarkan strategi counter attack dengan sangat baik. Gol salto Sow bermula dari serangan balik. Begitu pula gol Jeremain Lens yang tercipta lewat tendangan bebas, bermula dari proses counter attack yang menghadiahkan pelanggaran bagi Fenerbahce. Sementara gol tunggal Man United dicetak Wayne Rooney pada menit 89.

“Fenerbahce berhasil bertahan dan melancarkan counter attack dengan baik. Hal itu merupakan kesalahan kami mengizinkan mereka menerapkan pola tersebut,” ujar Mourinho mengutip dari laman resmi Man United, Jumat (4/11/2016). (*)

BERITA REKOMENDASI