Mourinho Sebut Mbappe Lebih Mahal dari Cristiano Ronaldo

LONDON, KRJOGJA.com – Pelatih kawakan asal Portugal, Jose Mourinho, memuji kualitas Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain). Saking hebatnya, Mourinho menyebut Mbappe sebagai pesepakbola termahal saat ini, mengungguli Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan pemain bintang lainnya.

Usia Mbappe memang baru menginjak 20 tahun, namun serangkaian trofi individu maupun tim telah disabet pesepakbola berkepala plontos tersebut. Tercatat, Mbappe telah memenangi dua gelar Liga Prancis, serta meraih trofi Piala Dunia 2018 bareng Tim Nasional (Timnas) Prancis.

Sementara di level individu, Mbappe tercatat telah memenangi trofi Kopa 2018, yang diperuntukkan bagi pemain terbaik dunia yang memiliki usia di bawah 21 tahun. Performa apik pun ditunjukkan Mbappe musim ini bersama PSG.

Dari 34 penampilan di semua kompetisi, penyerang lincah itu telah mengemas 30 gol dan 15 assist. Bahkan, Mbappe mengemas 25 gol di Liga Prancis 2018-2019, hanya dari 22 penampilan. Berkat pencapaian di atas, laman transfermarkt pun berani membanderol Mbappe di angka 200 juta euro atau sekira Rp3,22 triliun.

“Mbappe? Ia sangat sempurna, bayangkan apa yang ia raih dalam lima tahun ke depan. Harga? Soal harga, umur sangat berpengaruh. Messi dan Ronaldo telah berusia di atas 30 tahun dan Neymar sudah 27 tahun. Saya percaya, Mbappe pemain paling mahal di dunia saat ini, melebihi Ronaldo maupun pesepakbola lain,” kata Mourinho mengutip dari Calciomercato, Selasa (19/3/2019).

Sekarang, menarik menanti kelanjutan masa depan Mbappe bersama PSG. Sebab, menurut penuturan sang kerabat, Mbappe memiliki keinginan untuk membela Real Madrid. Hal itu karena dalam pengakuan kerabatnya, Los Blancos –julukan Madrid– merupakan klub idola Mbappe sejak kecil. (*)

BERITA REKOMENDASI