Mourinho Siap Beri Pogba Kebebasan di Atas Lapangan

MANCHESTER (KRjogja.com) – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, melakukan eksperimen susunan pemain saat melakoni laga di Liga Eropa melawan Feyenoord, pada Jumat 16 September 2016 dini hari WIB. Pada laga tersebut, Mou tidak menjadikan Pogba sebagai gelandang.

The Special One –julukan Mou– menurunkan Pogba sebagai poros lini serang pada laga tersebut. Menurut Mou, dirinya sengaja mengubah posisi Pogba karena ia ingin pemuda berpaspor Prancis itu lebih bebas di atas lapangan.

“Dia dapat bermain dimana saja, seperti sebelum merumput di Liga Inggris. Dia dapat bermain di posisi yang saat ini ia tempati (saat melawan Feyenoord). Itu bukanlah masalah baginya,” ujar Mou, mengutip dari Soccerway, Sabtu (17/9/2016).

Kendati demikian, Mou menjelaskan bahwa dirinya tidak akan selalu menjadikan Pogba sebagai poros lini depan. Menurutnya, posisi sang pemain akan berubah-ubah tergantung laga yang akan dilakoni.

“Semua itu tergantung situasi. Di Liga Inggris, kami bermain dengan Wayne Rooney sebagai pemegang nomor 10 dan kami memiliki Schneiderlin di posisi depan. Kami akan memberikannya (Pogba) kebebasan untuk bergerak,” tandas mantan pelatih Chelsea tersebut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI