Mourinho: Tak Ada Liburan di Inggris!

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, telah memperingatkan bintang baru timnya, Zlatan Ibrahimovic, soal kompetisi di Inggris. Mourinho mengatakan, salah satu peringatannya kepada Ibra -sapaan akrab Ibrahimovic- adalah soal tidak adanya masa liburan di Inggris.

 

Sejak debut di dunia sepakbola profesional pada 1999, Ibra sudah melanglang buana dengan bermain di kompetisi berbagai negara, seperti di Swedia, Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis. Hijrah ke Man United pada bursa transfer musim panas 2016-2017 adalah kesempatan pertamanya bermain di Tanah Inggris.

Mengingat padatnya jadwal kompetisi di Inggris, Mourinho yakin akan sulit bagi pemain mana pun untuk melakukan liburan musim dingin, tidak seperti para pesepakbola di kompetisi negara lain. Karena itu, pelatih berkebangsaan Portugal tersebut mengingatkan Ibra untuk tidak mengharapkan adanya liburan di Inggris.

“Saya sudah katakan kepadanya bahwa Inggris bukanlah tempat untuk liburan. Ketika seorang pria kaya dengan karier yang fenomenal ingin liburan, dia tidak akan datang ke Inggris,” tutur Mourinho, seperti dimuat Goal, Jumat (16/12/2016).

Mourinho memboyong Ibra dari Paris Saint-Germain (PSG) ke Man United pada bursa transfer musim panas 2016-2017. Sejauh ini, pesepakbola berkebangsaan Swedia tersebut sudah mencetak 14 gol dalam 24 pertandingan di semua kompetisi. (*)

BERITA REKOMENDASI