Mourinho Takut Juventus Dapatkan De Gea Secara Gratis

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, takut jika sang penjaga gawang andalan David de Gea hengkang ke klub lain secara gratis pada bursa transfer musim panas 2019. Menurut The Sun, Mou –sapaan akrab Mourinho– takut jika De Gea hengkang ke Juventus di akhir musim ini.

Sekadar informasi, kontrak De Gea bersama Man United akan habis akhir musim ini. Akan tetapi hingga kini, De Gea belum kunjung memperpanjang kontrak. Jika kondisi di atas terus terjadi, De Gea bisa bernegosiasi dengan klub lain pada Januari, untuk hengkang secara gratis pada bursa transfer musim panas 2019.

Bukan tak mungkin Juventus bakal jadi pelabuhan selanjutnya bagi De Gea. Sebab, Juventus saat ini tidak memiliki penjaga gawang kelas dunia layaknya saat mereka dibela Gianluigi Buffon dalam kurun 2001-2018.

Saat ini, dua penjaga gawang Juventus ialah Wojciech Szczesny dan Mattia Perin. Jelas, dua figur tersebut masih kalah kelas jika dibandingkan Buffon. Karena itu, Juventus disinyalir membidik De Gea untuk dijadikan sebagai penjaga gawang utama mereka per musim 2019-2020.

Jika kondisi itu terjadi, Man United jelas sangat dirugikan. Sebab, Juventus bisa mendatangkan kiper sekaliber De Gea tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

Ditambah lagi, De Gea merupakan aktor di balik minimnya jumlah bola yang masuk ke gawang Man United dalam beberapa musim terakhir. Berkat kepiawaiannya dalam menjaga gawang, De Gea pun diapresiasi trofi sarung tangan emas pada Liga Inggris 2017-2018.  (*)

 

BERITA REKOMENDASI