Mourinho Tolak Pinangan Klub China

MANCHESTER (KRjogja.com) – Dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, China sukses melakukan invasi dalam dunia sepakbola. Dengan mengiming-imingi uang dalam jumlah yang besar, sejumlah klub di China berhasil mendatangkan pemain dan pelatih kenamaan untuk bergabung.

Namun sepertinya hal seperti itu tidak akan berlaku bagi salah satu pelatih terbaik di dunia, yakni Jose Mourinho. Manajer Manchester United tersebut mengatakan dirinya tidak akan berlabuh ke China dalam waktu dekat.

Mou –sapaan akrab Mourinho– mengatakan dirinya masih ingin bersaing dengan klub-klub yang memiliki kualitas seperti di Liga Inggris. Oleh karena itu, manajer berpaspor Portugal tersebut merasa dirinya berada di klub yang tepat.

“Uang di China mungkin sangat menggiurkan untuk semua orang, tapi lebih dari itu, saya cinta sepakbola dengan level tertinggi,” ujar Mourinho, seperti disadur dari Marca, Kamis (22/12/2016).
“Di usia 52 tahun, saya terlalu muda. Saya memiliki banyak waktu di sepakbola sebelum pergi ke tempat seperti China. Saya ingin bertahan di tempat tersulit untuk meraih kemenangan jadi saya berada di tempat yang besar,” tuntas Mourinho. (*)

BERITA REKOMENDASI