MU Juara Liga Santri Nusantara Regional 1

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL (KRjogja.com) – MU berlaga dalam final Liga Santri Nusantara 2017 regional 1 melawan Kesebelasan Al Falah Salatiga dan menang lewat adu finalti. Pertandingan langka antara MU (Mambaul Hilmah United) dari Kaliwungu Kendal melawan Al Falah ini digelar di Lapangan Srogo Brangsong Minggu (10/9) berlangsung keras. MU dari Pondok Mambaul Hikma Kaliwungu ini harus berjibaku melawan Al Falah dari Pondok ALfalah dari Salatiga. Puluhan kartu kuning diberikan dan juga banyak pemain berjatuhan karena kerasnya pertandingan memperebitkan juara pertama Liga Santri Nusantara 2017 regional 1.

Kedua kesebelasan sama kuat dan tidak mampu menciptakan goal dari 2 x 45 menir pertandingan berlangsung. Hngga peluit panjang dibungikan sebegai tanda berakhirnya pertandingan hasil tetap 0-0. Sehingga tanpa perpanjangan waktu langsung dilakukan adu finalti. Dari lima kali kesempatan yang diberikan MU memasukan 3 kemasukan 2 sedangkan Al Falah Kemasukan 3 Memasukan 2 sehingga skor akhir 3-2 untuk kemenangan MU atau Mambaul Hikmah Desa Mororejo Kaliwungu.

Alamudin Dimyati Rois salah satu penggagar Liga Santri Nusantara yang juga Anggota DPR RI saat ditemui media usai pertandingan mengatakan tujuan Liga Santri Nusantara ini adalah untuk mencari bibit pemain nasional dari kalangan santri. "Saat ini baru ada satu santri yang ikut tim nasional, saya berharap tahun depan bisa menjadi separuh dari pemain nasional dari kalangan santri," ujar Gus Alam sapaan akrabnya. (Ung)

BERITA REKOMENDASI