MU Sambut Tahun Baru Dengan Kemenangan

MANCHESTER (KRjogja.com) — Manchester United sukses meraih kemenangan pada pertandingan akhir tahun. Sempat tertinggal terlebih dahulu, akhirnya pasukan Jose Mourinho berhasil memberikan kado indah untuk para fans setelah Paul Pogba dan Anthony Martial membuat skor menjadi 2-1.

Jalannya pertandingan

Babak Pertama

Manchester United tampil menekan sejak menit pertama. Henrikh Mkhitaryan bahkan berhasil memberikan bola dari kanan pada menit kedua. Namun sayang Alvaro Negredo berhasil menggagalkan usaha tersebut.

Semenit kemudian giliran M’Boro yang berhasil mendapat kesempatan.Trarore yang berhasil lepas dari penjagaan Ander Herrera memasuki daerah kotak penalti tetapi sayang dirinya tak memberikan bola kepada temannya yang berdiri bebas.

M’Boro kembali memberikan tekanan. Kini giliran pemain belakang Chalum Chambers yang menerobos dari belakang. Ia memberikan umpang lambung untuk Downing tetapi umpan tersebut gagal dimanfaatkan.

Terlepas dari tekanan The Boro, Setan Merah mulai menguasai pertandingan. Mereka berhasil membuka peluang dari Mkhitaryan yang memberikan umpan ke tengah. Fellaini yang mendapat umpan sayangnya menyundul bola tepat ke pelukan Viictor Valdes.

Kerja sama apik antara Mkhitaryan, Martial, dan Pogba nyaris menghasilkan gol pada menit 14. Lagi-lagi Setan Merah kurang beruntung karena tendangan Pogba membentur pemain lawan.

Fellaini kembali mendapat kesempatan untuk melakukan sundulan. Sayang kali ini sundulannya harus melambung tinggi pada menit 32.

Zlatan akhirnya berhasil merobek jala  The Boro. Tetapi wasit yang memimpin pertandingan menilai Zlatan mengangkat bola terlalu tinggi. Akhirnya gol tersebut harus dianulir. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor imbang masih bertahan.

Babak Kedua

Manchester United akhirnya harus tertinggal terlebih dahulu dari Middlesbrough. Gol tersebut berawal dari umpan matang Calum Chambers untuk Alvaro Negredo. Negredo yang melihat Grant Leadbitter berlari ke arah gawang langsung mengumpan. Leadbitter dengan tenang menyarangkan bola ke gawang David de Gea dan membuat skor menjadi 1-1.

Menit 78 Manchester United harusnya mendapat penalti setelah Marcus Rashford dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Namun sayang wasit yang memimpin pertandingan tidak melihat kejadian itu sebagai sebuah pelanggaran.

Valdes beberapa kali menggagalkan usaha Setan Merah. Usahanya membuat barisan lini depan Manchester United terlihat frustrasi.

Manchester United akhirnya mendapat gol yang mereka nanti. Terus menekan sejak gol M’Boro, Zlatan Ibrahimovic mendapat umpan matang dari Pogba. Dengan bijak Ibra mengoper bole ke Martial yang berdiri bebas.

Setelah terlepas dari jebakan offside, Martial akhirnya berhasil membobol gawang Valdes pada menit 85. Gol tersebut membuat skor menjadi imbang 1-1.

Pogba akhirnya membuktikan diri pantas dihargai mahal. Berselang satu menit dari gol Martial, Pogba berhasil menjebol gawang M’Boro dengan tandukan. Golnya tersebut berasal dari umpan Juan Mata. 2-1 Manchester United unggul.

Man Utd XI: De Gea, Valencia, Bailly, Smalling, Blind, Herrera, Fellaini, Pogba, Mkhitaryan, Ibrahimovic, Martial.

Boro XI: Valdes, Bernardo, Chambers, Gibson, Friend, Forshaw, Leadbitter, De Roon, Traore, Negredo, Downing. (*)

BERITA REKOMENDASI