Mulai Hari ini, Liga 1 dan 2 Resmi Ditunda

BALIKPAPAN, KRJOGJA.com – PSSI akhirnya resmi menunda pertandingan Liga 1 dan 2 selama dua pekan, mulai Senin (16/3) untuk mencegah penyebaran virus korona. Penundaan ini langsung diumumkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, usai membuka Liga 2 di Balikpapan, Sabtu (14/3) malam.

Keputusan itu diambil setelah berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Dilanjutkan dengan rapat darurat yang diselenggarakan di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3) malam, selepas laga pembuka Liga 2 antara Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra.

“Sudah jauh hari sebenarnya kami sudah berdiskusi dengan Pak Menteri berkaitan dengan penyebaran virus korona. Eskalasi dan dinamika di lapangan meningkat, makanya kami minta Exco untuk berkumpul untuk mengambil keputusan segera,” ungkap Moch Iriawan.

Berdasar hasil pertemuan itu, lanjutnya, disepakati Liga 1 sudah harus dihentikan mulai Senin (16/3). Kebetulan memang sudah libur bertepatan dengan FIFA matchday. Sedangkan untuk Liga 2, LIB sudah menyampaikan melalui grup WhatsApp (WA). Hampir semua kontestan kompetisi kasta kedua di tanah air ini menyetujui
untuk dihentikan sementara. Mengingat masih ada 10 pertandingan, baik Liga 1 maupun 2 yang digelar Minggu (15/3), maka diputuskan penundaan pertandingan dimulai Senin (15/3). (Jan)

BERITA TERKAIT