Nadal Dituduh sebagai Pengkhianat Madrid, Ini Sebabnya

MADRID,KRjogja.com – Penggemar Real Madrid yang biasa dijuluki Madridistas, merasa dikhianati oleh salah satu petenis elite dunia saat ini, yakni Rafael Nadal. Nadal yang selama ini diketahui sebagai pendukung Madrid, tertangkap kamera tengah menyaksikan laga leg II semifinal Liga Eropa antara Atletico Madrid kontra Arsenal di Stadion Wanda Metropolitano, Jumat (4/5/2018), dini hari WIB.

Seperti yang dilansir dari Talkingbaws, Nadal terindikasi mendukung tim tuan rumah setelah pada lehernya tersemat slayer dengan warna merah putih yang identik dengan warna kebesaran Atletico. Kehadiran dan juga gestur yang ditunjukkan Nadal pada pertandingan itu membuat banyak Madridistas kecewa.

Sindiran-sindiran pun mulai menyambangi petenis nomor satu dunia itu dari media sosial. Banyak publik yang menyematkan predikat pengkhianat kepada petenis berusia 31 tahun tersebut.

Kehadiran Nadal seolah memperkeruh hubungan fans kedua tim ibu kota Spanyol tersebut. Seperti diketahui, Madrid dan Atletico merupakan musuh bebuyutan selain rivalitas antara Los Blancos –julukan Madrid– kontra Barcelona.

Hubungan antara Madrid dengan petenis berusia 31 tahun itu memang sangat dekat. Pasalnya, pada 2011 Los Blancos telah memilih Nadal sebagai anggota kehormatan klub. Nadal menerima hal itu langsung dari Presiden Madrid, Florentino Perez.

Gelar kehormatan tersebut menjadi penanda betapa dekatnya hubungan di antara Nadal dan juga Madrid. Bahkan, Nadal pun sempat berkelakar bahwa dirinya siap menjadi presiden Madrid, apabila nanti telah pensiun dari dunia tenis.

Selain itu, bukti lain kedekatan antara Madrid dan Nadal ialah dukungan penuh yang diberikan Los Blancos kepada petenis nomor satu dunia itu ketika menghadapi tuduhan doping dari mantan menteri kesehatan dan olahraga Prancis, Roselyne Bachelot. Tuduhan itu hadir saat Nadal harus absen selama tujuh bulan akibat cedera.

Dukungan yang telah diberikan satu sama lain antara Madrid dan Nadal, tampaknya akan mulai berubah setelah pertandingan antara Ateltico kontra Arsenal dini hari tadi. Meskipun belum ada penjelasan pasti dari Nadal tentang alasannya datang dan mendukung Atletico, namun predikat pengkhianat tampaknya sudah terlebih dahulu tersemat. (*)

BERITA REKOMENDASI