Nasib di Man City Tak Jelas, Arteta Pilih Gabung Arsenal

Editor: KRjogja/Gus

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Mikel Arteta resmi ditunjuk sebagai pelatih Arsenal pada Jumat 20 Desember 2019. Pria asal Spanyol itu dikontrak selama 3,5 tahun, atau hingga 30 Juni 2023.

Hanya saja hingga kini belum diketahui secara pasti mengapa Arteta meninggalkan jabatan asisten pelatih di Manchester City, demi melanjutkan karier bersama Arsenal. Akan tetapi, media-media Inggris meyakini ada satu alasan mengapa Arteta memilih melanjutkan karier bersama The Gunners –julukan Arsenal.

Alasan kuatnya adalah, Arteta merasa tidak memiliki masa depan yang jelas bersama The Citizens –julukan Man City. Seperti yang sudah diutarakan di atas, Arteta awalnya berstatus sebagai asisten pelatih Josep Guardiola di Man City.

Saat ini, kontrak Josep Guardiola bersama Man City berakhir hingga 30 Juni 2021. Hanya saja, Guardiola bisa meninggalkan Man City lebih cepat, tepatnya pada musim panas 2020. Jika Guardiola pergi, lantas siapa pelatih Man City selanjutnya?

Potensi Arteta ditunjuk sebagai suksesor Guardiola sangat kecil. Sebab, manajemen Man City akan mencari pelatih kelas satu, atau juru taktik yang memiliki curiculum vitae mentereng. Karena itu, ketimbang bertahan di Man City tanpa kepastian, Arteta pun menerima tawaran yang diajukan manajemen Arsenal.

Arteta membesut Arsenal dengan modal tiga setengah tahun sebagai asisten Guardiola di Man City. Menarik menanti kiprah Arteta bersama Arsenal. Satu hal yang pasti, target Arteta saat ini adalah mengantarkan Arsenal finis empat besar di Liga Inggris 2019-2020, plus menjadi kampiun Liga Eropa.

 

 

BERITA REKOMENDASI