Nasib Lorenzo di Ducati Tidak Akan Seperti Rossi

Editor: KRjogja/Gus

MONZA (KRjogja.com) – Legenda balap Grand Prix, Marco Lucchinelli, meyakini kalau prestasi Jorge Lorenzo di Ducati akan jauh lebih hebat ketimbang Valentino Rossi saat masih membela pabrikan Italia itu.

Lucchinelli yang merupakan juara dunia kelas 500cc 1981, ternyata masih memperhatikan situasi terkini dari balapan premier class.

“Di Ducati, Lorenzo bakal melakukan pekerjaan lebih baik ketimbang Valentino. Vale pindah ke sana (Ducati) untuk menjauhkan diri dari Lorenzo. Ya, yang mana pada saat itu, Lorenzo benar-benar sangat cepat, sedang Rossi menderita di lintasan. Itulah mengapa Rossi sempat meninggalkan Yamaha,” ucap Lucchinelli kepada Motorsport.

“Sebaliknya, bagi Lorenzo (kepindahan) ini merupakan keputusan sukarela. Selain itu, motor Ducati telah mengalami peningkatan signifikan (ketimbang masa Rossi). Saya berani bertaruh, Lorenzo akan menang pada balapan pertamanya bersama Ducati (di GP Qatar),” ujarnya.

“Ducati selalu tampil cepat di Qatar. Dan kemudian, saya akan mengatakan bahwa dia (Lorenzo) bisa memenangkan dua atau tiga balapan lagi pada musim 2017. Tapi, saya tidak bakal menempatkannya dalam daftar kandidat juara dunia pembalap MotoGP 2017,” pungkas Luchinelli. (*)

BERITA REKOMENDASI