Negosiasi Pemain PSIM Alot, Seto: Semoga Cepat Selesai

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Penyesuaian pembayaran gaji karena adanya SK renegosiasi dari PSSI ternyata membawa dampak bagi PSIM. Manajemen Laskar Mataram harus menyusun strategi bernegosiasi dengan seluruh pemain yang akan dipanggil kembali melanjutkan Liga 2.

PSIM sedianya berkumpul di pertengahan Agustus, namun hingga 26 Agustus hari ini belum ada kepastian kapan latihan akan digelar. “Mungkin salah satunya (renegosiasi), jadi kita belum latihan sampai hari ini,” ungkap pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro.

Renegosiasi kontrak sendiri memperbolehkan klub membayar hanya 60 persen dari kontrak yang seharusnya. Hanya saja tim tetap harus berhitung secara finansial karena kondisi force majeur yang terjadi akibat pandemi Covid-19.

Tim pelatih berharap lekas ada titik temu antara pemain dan manajemen agar proses persiapan bisa segera dilaksanakan. “Mudah-mudahan cepat ada jalan tengah, artinya pemain nyaman, manajemen juga tenang. Ya harapannya bisa segera latihan, mempersiapkan tim,” imbuh Kak Seto.

Sementara saat berkumpul kembali di Yogyakarta, seluruh pemain dan official PSIM diwajibkan menjalani uji swab untuk memastikan kondisi kesehatan mereka. Para pemain dipastikan kembali ke Wisma PSIM setelah hampir setahun lebih tinggal di mess kontrakan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI