Netizen Desak Luis Milla Kembali Latih Timnas Indonesia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Internet Citizen (Netizen) Tanah Air berharap pelatih asal Spanyol, Luis Milla, kembali menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Juru taktik berusia 53 tahun itu dinilai memiliki kapasitas untuk mengembalikan kekuatan Timnas Indonesia yang terlihat lesu semenjak ditangani Simon McMenemy awal tahun ini.

McMenemy menjadi bulan-bulanan suporter Tanah Air setelah Indonesia takluk 0-3 dari Thailand. Pelatih berpaspor Skotlandia itu dinilai tidak

Sebelum kalah dari Thailand, Indonesia racikan McMenemy juga takluk 2-3 dari Malaysia. Karena itu, peluang Indonesia untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia semakin kecil, meski kans itu masih terbuka.

BACA JUGA: Soal Pelatih, PSSI Jangan Gengsi Ikuti Thailand dan Vietnam

Karena itu, netizen berharap PSSI kembali menunjuk Milla sebagai pelatih. Sewaktu ditangani Milla, Evan Dimas dan kawan-kawan kerap tampil rapi. Hasilnya, Milla membawa Timnas Indonesia U-23 merebut medali perunggu SEA Games 2017 dan menembus 16 besar Asian Games 2018.

“Bersama @Luismillacoach kami percaya, #simonout,” tulis akun @UunKantjil.

“Kami merindukanmu coach @Luismillacoach,” tambah akun @jmichaell

“Main kandang rasa tandang. Enggak ada gregetnya sekali #kembalikanluismilla #simonut,” sambung akun @Ba_les17.
Sekarang tinggal menanti respons dari PSSI selaku induk organisasi tertinggi di Tanah Air. Selain Milla, pelatih-pelatih asal Asia juga dapat dijadikan alternatif. Ambil contoh Vietnam yang prestasi tim nasionalnya meningkat pesat semenjak menunjuk pelatih asal Korea, Park Hang-seo pada 2017. (*)

 

BERITA REKOMENDASI