Neymar Cetak Gol Tercepat di Olimpiade

RIO DE JANEIRO (KRjogja.com) – Kapten sekaligus megabintang Timnas Brasil, Neymar da Silva, mencetak rekor gol tercepat di ajang Olimpiade saat membawa timnya mengalahkan Honduras 6-0 di semifinal Olimpiade Rio 2016 pada Kamis (18/8/2016) dini hari WIB. Penyerang andalan Barcelona itu hanya membutuhkan 14 detik untuk membobol gawang Honduras kawalan Luis Lopez.

Di laga tersebut, Honduras mendapat kesempatan melakukan kick-off. Pemain-pemain tim asuhan Jorge Pinto itu tak langsung membangun serangan, melainkan bermain-bermain di lini belakang.

Akibatnya, Neymar yang memiliki kecepatan di atas rata-rata sanggup merebut bola. Tanpa ampun, mantan penyerang Santos itu sanggup memperdaya Lopez untuk mencetak gol pertama Canarinha –julukan Timnas Brasil.

Tidak hanya sekali, Neymar sanggup dua kali membobol gawang Lopez. Sementara empat gol Brasil lainnya dikemas Gabriel Jesus (2) serta masing-masing satu bola via Marquinhos dan Luan Guilherme.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Neymar memecahkan rekor gol tercepat di Olimpiade. Sebelumnya, rekor dipegang pesepakbola wanita Kanada, Janine Becker yang sanggup mencetak gol saat pertandingan baru memasuki detik 19. Gol itu juga dicetak di Olimpiade Rio 2016.

Terlepas dari rekor yang dicetak Neymar, Brasil sukses melaju ke final Olimpiade Rio 2016. Di partai puncak yang dilangsungkan pada Minggu 21 Agustus 2016 dini hari WIB, Brasil akan bertemu dengan Jerman yang di semifinal mengalahkan Nigeria 2-0. (*)

 

BERITA REKOMENDASI