Neymar Datang, Barca Rela Korbankan Coutinho

MADRID, KRJOGJA.com – Salah satu pengamat transfer ternama, yakni Tim Vickery, memberikan komentar soal keinginan Barcelona untuk bisa bereuni dengan Neymar Jr pada musim panas 2019. Vickery harus siap mengorbankan Philippe Coutinho ke Paris Saint-Germain (PSG) demi merealisasikan transfer Neymar itu.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa hari terakhir rumor soal kembalinya Neymar ke Barca memang berembus kencang. Bahkan manajemen Barca rela mengeluarkan uang sebesar 200 juta euro atau sekira Rp3.5 triliun.

Keinginan manajemen Barca untuk membawa pulang Neymar memang cukup masuk akal. Sebab sejak kepergian Neymar ke PSG pada musim panas 2017, lini depan Blaugrana –julukan Barca– kurang begitu menakutkan.

Vickery yang terus mengikuti perkembangan transfer Neymar menuju Barca memberikan tanggapannya. Menurut Vickery, Barca harus rela mengorbankan Coutinho jika benar-benar menginginkan Neymar kembali. Sebab dengan begitu, neraca keuangan Barca diyakini takkan bermasalah.

“Jika mereka (Barca) ingin transfer ini terwujud, harus ada sedikit kerja keras guna mengelola kondisi finansial dengan memberikan beberapa pemain pada pihak lain (PSG). Kandidat yang cukup jelas bakal ditawarkan adalah mantan pemain Liverpool, Philippe Coutinho,” ucap Vickery, seperti disadur dari Sky Sports, Senin (1/7/2019).

“Sebuah hal yang menurut saya sangat menarik adalah bagaimana pemain-pemain senior Barcelona seperti (Lionel) Messi, (Luis) Suarez, dan (Gerard) Pique bakal sangat senang menyambut kepulangan Neymar pada musim panas ini,” tutupnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI