Ngaku Tak Sebanding dengan Messi, Hazard Merendah

MADRID, KRJOGJA.com – Eden Hazard baru saja resmi menjadi pemain Real Madrid setelah didatangkan dari Chelsea dengan mahar sebesar 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun. Bergabungnya Hazard ke Madrid akan membuat ia lebih sering bertemu megabintang Barcelona, Lionel Messi, pada musim 2019-2020.

Namun, Hazard ragu bisa mengalahkan Messi dalam urusan kemampuan mengolah si kulit bundar. Menurut pemain berusia 28 tahun itu, ia belumlah sebanding dengan La Pulga –julukan Messi.

Hazard dan Messi sejatinya memiliki kesamaan dalam gaya permainan. Keduanya sama-sama mengandalkan kelincahan untuk menembus pertahanan lawan serta mencetak gol. Akan tetapi, pemain berpaspor Argentina tersebut dianggap Hazard lebih hebat darinya.

Hazard punya alasan tersendiri mengapa dirinya merasa tak sebanding dengan peraih lima Ballon dOr tersebut. Dalam pandangan Hazard, Messi amatlah hebat karena kerap membuat gol dalam laga-laga penting untuk Barcelona. Hazard pun melakukan hal serupa semasa membela Chelsea tetapi tidak sesering Messi.

“Saya tidak bisa dibandingkan dengan (Lionel) Messi. Ya, ada beberapa kesamaan, kami berdua kecil dan cepat, tetapi ia mencetak gol-gol penting di setiap pertandingan. Saya tidak bisa dibandingkan dengan yang tak tertandingi,” ujar Hazard, seperti yang dikutip dari Mirror, Senin (10/6/2019).

Kendati menilai Messi lebih hebat, tetapi Hazard tak boleh merasa rendah diri saat berhadapan di lapangan. Pasalnya, Madrid akan butuh bantuan Hazard untuk menundukkan Messi dan Barcelona pada musim depan.

Madrid yang musim 2018-2019 tak pernah menang dari Barcelona tentu menginginkan nasib yang berbeda. Mengalahkan Barcelona di kompetisi domestik akan memperbesar peluang Madrid untuk meraih trofi musim depan. (*)

BERITA REKOMENDASI