Ngefans Sama Arsenal, Alaba Buka Peluang Hijrah dari Bayern

MUNICH, KRJOGJA.com – Bek kiri Bayern Munich, David Alaba, mengaku sebagai penggemar Arsenal sewaktu masih kecil. Pengakuan itu membuat peluang Alaba untuk pindah ke Arsenal cukup besar ketika memutuskan pergi dari Bayern.

Alaba saat ini mengaku masih amat nyaman bermain di Jerman dengan Bayern. Pasalnya, Alaba selalu mendapatkan tantangan serta tekanan baru bersama Bayern di setiap musimnya. Akan tetapi, Alaba tak menutup kemungkinan pindah dari Bayern demi mencari tantangan baru.

Selain membuka peluang untuk gabung dengan Arsenal, Alaba rupanya juga punya rencana untuk bermain di Liga Spanyol. Di Liga Spanyol, Alaba berpendapat ada dua tim yang pantas untuk dibelanya. Kedua tim yang dimaksud Alaba ialah Real Madrid dan Barcelona.

Dua raksasa Liga Spanyol itu memang memiliki sejarah dan kualitas yang tak kalah mentereng dari Bayern sehingga Alaba tertarik untuk bermain di sana. Sementara itu, Alaba tertarik untuk membela Arsenal karena The Gunners –julukan Arsenal– merupakan tim idolanya saat kecil.

“Saya bisa membayangkan mencoba sesuatu yang lain tetapi saya benar-benar merasa sangat nyaman di Bayern. Setiap tahun ada tantangan baru, tujuan baru dan tekanan akan selalu ada. Saya bahagia di (Bayern) Munich tetapi tentu saja saya bisa membayangkan sesuatu yang lain (di masa depan),” ujar Alaba, seperti yang dilansir dari Express, Jumat (22/3/2019).

“Di Spanyol itu akan menjadi dua klub besar, Real (Madrid) atau Barcelona. Juga klub-klub besar (di Inggris). Ya, saya adalah (penggemar Arsenal saat kecil). Ketika Anda menjadi penggemar Arsenal sebagai seorang anak kecil, maka itu akan menjadi satu dengan seluruh kehidupan Anda,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI