Nomor 7 ‘Keramat’ di EURO 2016

TERNYATA setiap peristiwa dalam sebuah pertandingan di Euro 2016 memiliki arti. Dan benar, alam sudah memberi tanda bahwa yang akan bersinar di Perancis kali ini adalah pemain dengan nomor punggung 7.

Lalu siapa saja 7 pemain dengan nomor pungung 7 yang bersinar di Euro 2016 ini:

1. Bastian Schweinsteiger. Pemain bernomor 7 dari Jerman ini adalah juga kapten kesebelasan Jerman.Walaupun sempat gagal menunaikan tugas saat drama adu penalti kontra Italia di perempatfinal, kekasih petenis Serbia Ana Ivanovic ini mencatatkan satu gol di Prancis kala Jerman mengalahkan Ukraina 2-0 di pertandingan pertama penyisihan Grup C.

2. Ivan Rakitic. Pemain bernomor 7 dari Kroasia ini adalah salah satu motor permainan tim.Bersama Luka Modric, pemain yang bermain untuk klub Barcelona ini menjadi tembok kuat kala mengalahkan Spanyol yang berakibat final kepagian Spanyol vs Italia di babak 16 besar.
Rakitic juga jadi Man of The Match kala Kroasia bertanding melawan Republik Ceska, di mana Rakitic menyumbang 1 gol di pertandingan tersebut.

3. Arkadiusz Milik. Pemain nomor 7 Polandia ini adalah pembuka gol bagi Polandia di Euro 2016.Golnya ke gawang Irlandia Utara menjadi satu-satunya yang ia ciptakan dan menjadi awal kelolosan Polandia ke fase gugur. Milik berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti dalam dua kali drama adu penalti menghadapi Swiss dan Portugal di babak 16 besar dan perempat final.

4. Balazs Dzsudzsak. Pemain nomor 7 Hungaria ini adalah juga kapten kesebelasan The Magyar.Keahlian dalam mengeksekusi tendangan bebas pada pertandingan melawan Portugal berbuah 2 gol ke gawang lawan. Hasil 3-3 saat itu menempatkan Hungaria jadi juara Grup F.

5. Alvaro Morata. Pemain nomor 7 dari Spanyol ini adalah andalan sang juara bertahan dalam urusan mencetak gol di Perancis 2016. Tiga gol yang ia ciptakan ke gawang Turki (2) dan Kroasia (1) menjadi bukti ketajamannya. Sayang, ia tumpul kala melawan rekan-rekannya dari Juventus di kubu Italia pada duel babak 16 besar, yang berimbas ke tersingkirnya Spanyol dari turnamen.

6. Antoine Griezmann. Pemain nomor 7 Prancis ini adalah bintang Piala Eropa 2016.Pemain asal klub Atletico Madrid itu begitu luar biasa sepanjang putaran final ini. Tercatat sudah 6 gol yang ia ciptakan. Terakhir, dua golnya ke gawang Manuel Nuer memastikan Prancis berlagai di final Piala Eropa 2016.

7. Cristiano Ronaldo. Mega bintang Portugal ini adalah pemain nomor 7 sesungguhnya. Julukannya pun CR7.Pemain yang juga kapten timnas Portugal ini adalah nafas Seleccao Das Quinas. Perannya tak tergantikan. Walaupun tertatih-tatih selama putaran final ini, Portugal dan CR7 akhirnya kembali ke final setelah 12 tahun yang lalu. Sebuah gol melalui sundulan kepala saat serta satu buah umpan berbuah gol kepada Nani memastikan kemenangan 2-0 atas Wales di semifinal.

Itulah 7 cerita dari 7 pemain dengan nomor punggung 7 yang paling bersinar di Piala Eropa 2016.(*)

BERITA REKOMENDASI