Nur Iman Kampiun Liga Santri Nusantara Regional DIY

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim dari Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Iman Mlangi Sleman keluar sebagai juara Liga Santri Nusantara Regional DIY. Nur Iman yang tak terkalahkan pada setiap laganya menjadi kampiun setelah dalam babak final melibas Ashabul Minal Iman dari Godean Sleman dengan skor meyakinkan 3 – 0 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (13/10/2019) malam.

Dengan kemenangan ini Nur Iman berhak mewakili DIY dalam Liga Santri Nusantara tingkat nasional yang akan digelar pada 5 – 10 November mendatang di Bogor. Kemenangan Nur Iman semakin lengkap setelah penyerang andalannya Ardiansyah menjadi top skor dengan mengemas 11 gol dan Tetsar Raihan terpilih sebagai pemain terbaik.

Pada laga final dengan disaksikan ratusan santri suporter dari kedua tim tersebut, Nur Iman yang dari awal difavoritkan juara mendominasi permainan dari awal hingga akhir pertandingan. Tiga gol kemenangan Nur Iman dicetak oleh Ardiansyah, Sidik Tri serta M Okky.

Koordinator Liga Santri Nusantara Regional DIY, Eko Djoko Widyatno SH mengatakan Nur Iman akan dipersiapkan secara matang untuk menghadapi Liga Santri Nusantara di Bogor mendatang. Para pemain dituntut untuk segera melakukan pemulihan karena setelah ini akan dilaksanakan pemusatan latihan.

"Segera kami lakukan pemusatan latihan untuk menghadapi Liga Santri Nusantara tingkat nasional. Masih ada waktu sekitar tiga minggu untuk memantapkan tim, sehingga kami optimis para santri perwakilan DIY dapat mencapai target maksimal keluar sebagai juara nasional," jelas Eko Djoko Widyatno.

Nur Iman sebagai juara diberikan kesempatan untuk tetap mempertahankan skuad tim yang ada atau akan menambahkan pemain dari ponpes lain peserta penyisihan di tingkat regional. Nantinya 18 santri terbaiklah akan dikirim ke Bogor untuk membela nama DIY.

Selain menerima piala tetap, Nur Iman juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Sementara itu keluar sebagai juara tiga dalam ajang ini yakni tim Ponpes Nahdlatul Syubban dari Pleret Bantul. (*)

BERITA REKOMENDASI