NVT Magelang Juara Liga Istimewa UMY U-40

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – NVT Magelang berhasil meraih gelar juara turnamen sepakbola Liga Istimewa bertajuk ‘Liga Istimewa UMY U-40 DIY – Jateng’ setelah pada partai final berhasil mengalahkan Argomulyo dengan skor 6 – 5 lewat drama adu pinalti di lapangan UMY Yogyakarta, Sabtu (10/10/2020) sore. Pertandingan kedua tim harus diakhiri dengan adu pinalti setelah pada waktu normal bermain imbang 1 – 1.

Dalam drama adu penalti pemain Argomulyo hanya mampu melesakkan 4 gol setelah Slamet Sumantri gagal mengeksekusi setelah tendangannya melenceng di kiri gawang NVT yg dijaga kiper kawakan Edy Gobil. Sedangkan penendang dari NVT semuanya berbuah gol.

Pertandingan sendiri berjalan sangat ketat. Dibawah guyuran hujan kedua kesebelasan bermain dengan tempo tinggi. Argomulyo sempat unggul dibabak pertama lewat gol Sofyan Ali setelah terjadi kemelut di depan gawang NVT.

Namun pada menit akhir babak kedua NVT berhasil membalas gol lewat sundulan kepala Mutobah sehingga untuk penentuan pemenang dilanjutkan dengan adu pinalti. Sedangkan juara ketiga bersama diraih Abiyoso dan Binsel.

Ketua Panpel Koco Pramono menyatakan, penyerahan piala dan uang pembinaan diserahkan oleh Dikspora Kulon Progo Arif Prastowo. Sedangkan untuk piala bergilir diserahkan Prof dr Ahmad Nurmandi dari UMY.

Tidak hanya para juara yang mendapatkan piala dan uang pembinaan, namun juga ada penyerahan penghargaan kategori Tim Fair Play yangg diraih Madya 90 Magelang, Tim Favorit diraih BOS Banguntapan, Pemain Favorit Beni Prawoto (Praja Sembada), Pemain Senior Favorit Ahmad Gunarto (HW Jogja), Kiper Favorit Sutarno (WOES Solo), Gol Favorit Andre Pujo (PSB Garuda GK) dan Manajer Favorit Yoyok (HW Temanggung).

Turnamen Liga Istimewa UMY U-40 DIY – Jateng yang diikuti 42 klub sudah bergulir sejak 23 Februari lalu dan rencana berakhir 29 Maret lalu. Namun karena adanya pandemi Corona maka gelaran ini baru bisa selesai 10 Oktober, itu pun dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat pada pertandingannya. (Puguh Yuswantoro)

BERITA REKOMENDASI