Ocvian Chanigio Pamit dari PSS, Putuskan Masa Depan Usai Lebaran

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Gelandang kidal asal Temanggung, Ocvian Chanigio jadi salah satu pemain yang tidak diperpanjang kontraknya oleh PSS Sleman dan resmi diumumkan, Selasa (19/4/2022). Pemain muda ini sudah memperkuat PSS sejak 2019 silam, saat pertama kali menjadi pemain profesional.

Ovan direkrut saat Seto Nurdiyantoro menjadi pelatih kepala saat itu, dan kini ia tak diperpanjang juga saat Kak Seto kembali ke Sleman untuk melatih. Musim lalu, Ovan mencatatkan 19 kali penampilan bersama PSS (758 menit) dengan satu assist.

Ketika dikonfirmasi, Ovan mengatakan bahwa PSS tidak memperpanjang kontraknya untuk musim depan yang berarti ia harus berpamitan pada seluruh elemen Super Elja. Ia mengaku mendapatkan banyak pengalaman berharga selama memperkuat PSS dalam kurun waktu empat tahun.

“Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari keluarga PSS Sleman. Saya meminta maaf apabila ada salah dan kekurangan selama ini,” ungkapnya.

Disinggung mengenai masa depan, Ovan memilih untuk menanti seusai Lebaran. Kini ia tengah berada di Temanggung bersama keluarga kecilnya dan tetap fokus berlatih mempersiapkan diri untuk musim mendatang.

“Saat ini masih di Temanggung, menikmati puasa dan Lebaran dulu saja. Tapi, target pribadi tetap ingin main di Liga 1, lihat nanti bagaimana jalannya,” sambungnya.

Melihat potensi yang dimiliki, tampaknya cukup banyak peminat yang hendak menggunakan jasa Ovan musim depan. Namun, hingga kini ia mengaku belum dihubungi satupun klub baik dari Liga 1 maupun 2. Ke manapun langkahmu, semoga sukses Ovan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI