Ottmar Hitzfeld Puji Thomas Tuchel

MUNICH (KRjogja.com) – Pelatih legendaris asal Jerman, Ottmar Hitzfeld menilai juru racik Borussia Dortmund, Thomas Tuchel berpotensi menjadi pelatih terbaik di masa yang akan datang. Menurutnya, Tuchel telah membuat catatan fantastis usai Marco Reus dan kawan-kawan ditinggal Jurgen Klopp.

Mantan pelatih Mainz 05 itu mengawali debutnya dengan mengantarkan Dortmund menjadi runner up. Mereka tertinggal 10 poin dari Bayern Munich yang keluar sebagai juara di Bundesliga.

Tuchel terbilang sangat cerdas dalam menerapkan strategi timnya. Musim ini ia kerap memainkan pola 4-1-4-1 saat bertanding. Bahkan ia juga sering menggonta ganti taktik dengan menggunakan tiga bek yakni dengan skema 3-1-4-2.

Dengan kecerdasan yang dimiliki, Hitzfeld melemparkan pujian. Sosok yang pernah mengantarkan Dortmund juara Liga Champions dan dua gelar Bundesliga itu menilai kemampuan adaptasi yang dimiliki Tuchel tentu membuka peluang untuk menaungi klub yang lebih besar.  

“Itu semua tergantung prestasi yang diraih Tuchel. Sejauh ini ia membuat langkah yang fantastis. Semua pintu klub terbuka lebar untuknya,” puji Hitzfeld mengutip Goal, Minggu (25/12/2016). (*)

BERITA REKOMENDASI