Ozil Bisa Jadi Senjata Arsenal untuk Bungkam Spurs

LONDON, KRJOGJA.com – Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, meminta agar manajer mantan klubnya, Unai Emery, untuk mempertimbangkan memainkan Mesut Ozil sejak menit awal saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2018-2019.

Permintaan Petit tersebut pun bukan tanpa alasan yang masuk akal. Pasalnya menurut pria berkebangsaan Prancis tersebut, Ozil bisa menjadi senjata yang mematikan Arsenal saat menghadapi Spurs di Wembley Stadium pada malam nanti WIB.

Sebagaimana diketahui, Ozil memang sempat kehilangan tempatnya di skuad utama Arsenal dalam beberapa laga. Akan tetapi Ozil berhasil menunjukkan performa luar biasa saat Arsenal membantai Bournemouth di laga teranyar mereka. Fakta itulah yang membuat Petit berharap Ozil tampil saat Arsenal jumpa Spurs.

“Butuh waktu bagi Ozil untuk menunjukkan level sebenarnya di lapangan lagi. Ia bermain bagus melawan Bournemouth dan terlihat segar secara mental. Kami tahu kualitasnya satu-satunya pertanyaan adalah tentang motivasinya, dan apa yang saya lihat pada hari Rabu adalah awal dari jawabannya,” jelas Petit, seperti dikutip dari Sportsmole, Sabtu (2/3/2019).

“Manajemen Ozil Unai Emery sangat bagus. Ia meninggalkannya di rumah dan menempatkannya di bangku cadangan di berbagai kesempatan, memberinya waktu beberapa menit di sana-sini sebelum sekarang mendorongnya kembali ke tim utama,” sambung pria berusia 48 tahun itu.

“Ini adalah proses yang panjang dan perlu untuk berkonsentrasi tidak hanya pada pemain tetapi juga pada orangnya selama berpekan-pekan, Emery telah melakukan itu. Jadi, saya berharap Ozil akan terus menikmati dirinya sendiri di lapangan dan menjaga pikirannya tetap segar. Jika ia bisa melakukan itu, itu akan menjadi senjata besar bagi Arsenal hingga akhir musim,” tuntasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI