Ozil Dikritik, Wenger Membela

LONDON (KRjogja.com) – Arsenal kembali mendapat sorotan negatif dari para pengamat sepakbola. Kali ini, kritikan diberikan oleh mantan pemain klub berjuluk The Gunners itu. Bukan bagi tim, tapi Mesut Ozil yang menjadi subjek dalam komentar tajam kali ini.

Ya, pemain asal Jerman itu menjadi sasaran kritikan pedas para legenda Arsenal di media sosial. Ozil disebut tampil kurang ganas dan telah kehilangan kemampuan emasnya. Namun, pelatih tim, Arsene Wenger, tidak satu suara dengan orang-orang yang mengkritik Ozil.

Lebih dari dua dekade menakhodai Arsenal, Wenger bahkan balas mengkritik dengan menyebut tidak paham siapa saja yang berhak disebut sebagai legenda Arsenal. Pelatih asal Prancis itu pun menegaskan setiap pemain memiliki kekurangan dan tidak ada yang dianggap sempurna.

“Saya selalu punya masalah untuk memahami siapa yang bisa disebut legenda dan yang tidak. Saya bertemu semua pemain dan berbincang, tentu semua pemain punya kekurangan masing-masing. Jangan khawatir tentang itu,” ucap Wenger, seperti dikutip dari laman resmi Arsenal, Jumat (8/9/2017).

“Setiap pemain tentu punya beberapa pertandingan yang kurang maksimal, dan masing-masing juga memiliki perilaku yang tidak bisa dianggap baik bagi semua orang. Tak ada yang sempurna,” sambung pelatih berusia 67 tahun itu.

“Kami fokus pada penampilan dan tidak akan terseret ke dalam permusuhan. Semua orang di Arsenal senang dengan apa yang mereka lakukan bagi  tim. Pemain adalah yang terpenting, mereka membawa harga diri klub di lapangan,” tutup Wenger. (*)

BERITA REKOMENDASI