Panpel Tolak Tambah Kuota Tiket PSIM Vs Persis

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Animo pandemen PSIM menyaksikan laga kontra Persis Solo Senin (21/10/2019) ternyata begitu luar biasa. Dari 17.500 lembar yang dijual secara offline, tinggal sekitar 300-an saja yang tersedia untuk kelas VIP.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSIM Wendy Umar Senoaji mengungkap animo suporter Laskar Mataram ternyata sangat luar biasa di mana pada hari pertama penjualan Kamis (17/10/2019) lalu, tiket tribun selatan langsung terjual habis diikuti tribun timur dan utara. Hingga semalam, panpel melakukan rapat ternyata tiket hanya tersisa 300-500 saja untuk VIP sebelah utara.

“Tribun selatan habis di hari Kamis, langsung habis. Semalam kita rapatkan bersama jajaran panpel, tiket itu masih tersisa 300-500 itu untuk VIP di tribun utara,” ungkap Wendy pada wartawan Sabtu (19/10/2019).

Menurut Wendy, meski animo penonton luar biasa, panpel tidak akan menambah kuota produksi tiket pertandingan melawan Persis. Pertimbangannya, kenyamanan dan keamanan penonton saat berada di dalam stadion menjadi yang utama bagi panpel.

“Panpel sesuai kesepakatan awal tidak akan menambah kuota, sementara ini belum ada rencana menambah, tetap di angka 17.500. Kami berupaya memberikan kenyamanan pada penonton saat berada di stadion, termasuk sebelum dan setelah pertandingan juga,” tandas Wendy.

Sementara untuk mengantisipasi kemungkinan beredarnya tiket palsu, panpel akan berkoordinasi dengan seluruh elemen di lapangan untuk meminimalisir hal tersebut bisa terjadi. “Kami koordinasi dengan elemen suporter, keamanan baik TNI dan Polri untuk melakukan pengecekan. Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik dan lancar pada hari H nanti,” pungkas pria yang juga mantan wasit nasional tersebut. (Fxh) 

BERITA REKOMENDASI