Pemain Liga Inggris Diminta untuk Buang Muka saat Ditekel

LONDON, KRJOGJA.com – Liga Inggris 2019-2020 diprediksi akan segera kembali bergulir pada 1 Juni 2020 mendatang. Untuk menghadapi kembalinya kompetisi sepakbola tersebut, maka sejumlah peraturan pun telah disiapkan.

Peraturan-peraturan itu dibuat untuk menghindar serta mencegah adanya penyebaran virus corona ketika pertandingan Liga Inggris berlangsung. Semua peraturan tersebut pun dibuat dalam sebuah proyek baru yang disebut Project Restart Liga Inggris.

Seperti yang diketahui, Project Restart adalah sebuah proyek untuk membuat Liga Inggris 2019-2020 bisa bergulir kembali pasca serangan wabah virus corona. Dalam Project Restart itu, sejumlah peraturan pun akan dibuat agar kompetisi tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Salah satu peraturan baru yang dibuat adalah Project Restart tersebut adalah para pemain diminta untuk membuang muka atau memalingkan wajahnya ketika habis ditekel oleh lawan. Menurut laporan dari Daily Mail, Rabu (13/5/2020), peraturan baru itu pun dilaporkan bakal diberitahukan secara lengkap pada rapat virtual yang diikuti para kapten tim Liga Inggris 2019-2020, para petinggi liga, perwakilan PFA, dan pihak pemerintah.

Peraturan itu dibuat berdasarkan kebiasaan para pemain yang terkadang suka langsung berhadapan satu sama lain dengan lawannya usai ditekel, bahkan jarak antara muka bisa sangat berdekatan karena saking emosinya. Hal itu jelas harus dihindari demi mencegah penyebaran virus corona, sekali pun sang pemain sebelumnya sudah di tes dan dinyatakan negatif.

Alasan itulah yang membuat sehabis adegan tekel-menekel para pemain diharapkan untuk membuang mukanya. Diharapkan para pemain bisa mengikuti peraturan itu demi kelancaran Liga Inggris 2019-2020.

BERITA REKOMENDASI