Paruh Pertama, PSIM Ungguli Persinga

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Laga menarik tersaji di babak pertama PSIM melawan Persinga Ngawi di Stadion Sultan Agung, Kamis (04/05/2017) siang. PSIM unggul terlebih dahulu di babak pertama dengan skor 1-0 melalui gol sundulan kepala Engkus Kuswaha.

Tampil dominan sejak awal laga, PSIM berusaha membongkar pertahanan Persinga melalui dua sisi sayap yang diisi Rangga Muslim dan Dicky Jack Prayoga. Lini tengah Laskar Mataram juga terlihat berbeda dari dua pertandingan sebelumnya karena kali ini diisi Andi Kurniawan dan Dimas Ucok Priambodo menemani Hendika Arga Permana.

Baca juga :

PSIM vs Persinga, Siapa yang Bakal Dimainkan?

PSIM vs Persebaya, Pengamat: Bonek Sedang Dalam Fase Berubah

Pelatih PSIM Waspadai Permainan Keras Persatu

Cuaca yang cukup terik memang sedikit banyak mempengaruhi tempo permainan. Kedua tim tampak lambat, namun tuan rumah lebih banyak menguasai bola dan sesekali mengkombinasi umpan panjang menuju kedua flanknya.

Beberapa kali PSIM mencipta peluang diantaranya melalui sepakan Engkus Kuswaha, Rangga Muslim dan Hendika Arga Permana namun lini belakang Persinga yang dikawal Ahmad Soleh dan Andre Oki Sitepu masih bisa menggagalkan tamu . Sementara tim tamu juga sempat mencatat peluang namun juga belum ada yang menemui sasaran ke gawang Tito Rama Madyke.

Barulah si menit ke-29, kebuntuan tuan rumah pecah setelah Engkus Kuswaha mampu menanduk bola meneruskan umpan tendangan bebas Andi Kurniawan. Bola yang meluncur cukup deras dihadang dengan kepala oleh Engkus dan masuk menerjang jala gawang Persinga yang dikawal Prillian Syaifour.

Papan skor pun berubah meski pemain Ngawi sempat memprotes gol Engkus tersebut. Tak ada gol lagi tercipta hingga 45 menit pertama dan membuat PSIM unggul sementara dengan skor 1-0. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI