Pasca Irfan Jaya, Akhirnya Ada Pemain PSS Dipanggil Perkuat Timnas

Editor: Ary B Prass

BALI, KRJOGJA.com – Irfan Jaya yang kini berseragam Bali United berstatus pemain PSS terakhir yang memperkuat timnas Indonesia. Paska Irja, Super Elja belum menyertakan satupun pemainnya di skuad timnas era Shin Tae Yong hingga akhirnya Kanu Helmiawan mendapat panggilan memperkuat tim AFF U-23 yang akan dipersiapkan main di Kamboja.

Kanu menjadi satu di antara 29 pemain yang dipanggil menjalani pemusatan pelatihan di Bali. Eks Persis Solo ini mengaku sangat bangga bisa masuk dalam skuad meski nantinya masih harus ditempa dalam pemusatan pelatihan.

“Saya sangat bersyukur tentunya bisa dipanggil timnas lagi. Ini menjadi salah satu target saya juga untuk bisa masuk skuad timnas kembali. Untuk target, pertama tentu saya ingin masuk ke dalam skuad inti timnas. Lalu yang kedua semoga bisa membawa indonesia menjuarai piala AFF U-23 nanti,” ungkap Kanu.

Pemain kelahiran Jakarta ini menambahkan, ia mendapat dukungan penuh dari PSS untuk membela timnas. Demikian pula keluarga, seluruhnya turut menyampaikan doa dan dukungan agar Kanu bisa memanfaatkan kesempatan besar masuk dalam skuad timnas.

“Dukungan dari orang tua juga sangat luar biasa sekali. Mereka mendukung penuh ketika mengetahui saya dipanggil ke timnas. Wejangan dari orang tua saya yang paling utama adalah untuk selalu rendah hati, berusaha, berdoa serta shalat lima waktu dan fokus berlatih,” pungkasnya.

Di PSS, Kanu sebenarnya sering menjadi pilihan I Putu Gede di lini tengah. Hanya saja, pemain muda ini belum begitu nyetel dengan pola permainan PSS sehingga sering kali harus diganti pada paruh pertandingan.

Namun, Kanu tampaknya terus berbenah untuk memaksimalkan talenta yang dimiliki serta peran di dalam tim. Menarik menanti perjuangan Kanu di timnas U-23 nanti. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI