Pecundangi Middlesbrough, Chelsea Diambang Juara

LONDON, KRJOGJA.com – Chelsea sukses menumbangkan Middlesbrough dengan skor 3-0 di Stamford Bridge pada lanjutan Liga Inggris 2016-2017, Selasa (9/5/2017) dini hari WIB. The Blues –julukan Chelsea- memang telah menguasai permainan sejak awal babak pertama. 

Tak heran gol yang diciptakan Diego Costa, Marcos Alonso dan Nemanja Matic berhasil bersarang di gawang The Boro yang dikawal Brad Guzan. Kemenangan yang diraih tim London Barat tersebut tentunya kian mendekatkan mereka meraih titel juara. Armada Antonio Conte kini tinggal butuh satu kemenangan lagi dari tiga laga tersisa untuk jadi kampiun. Sementara itu, hasil ini juga membuat Boro dipastikan terdegradasi ke Championship musim depan.

Jalannya pertandingan

Babak Pertama

Chelsea terlihat percaya diri sejak awal pertandingan. Terbukti dengan sigap Diego Costa dan kawan-kawan langsung melancarkan serangan cepat menuju lini pertahanan Middlesbrough. Namun tembakan pertama Marcos Alonso berhasil diamankan Guzan.

Sepuluh menit merumput, belum ada tanda-tanda dari kedua tim untuk mencetak gol. Jual beri serangan masih terus dilakukan, namun belum ada pemain yang berhasil memanfaatkan peluang untuk mengkonversinya menjadi sebuah gol

Chelsea akhirnya membuka gol pertamanya dengan tembakkan keras yang dilepaskan Diego Costa pada menit 23. Memanfaatkan umpan matang Cesc Fabregas dari kotak penalty, Bomber berkebangsaan Spanyol ini mengarahkan si kulit bundar melewati celah kaki Guzan. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Chelsea kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit 34. Usai mendapatkan umpan sodoran dari Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso sukses mengeksekusi si kulit bundar tanpa mampu ditepis oleh Guzan. Chelsea kian memperlebar jarak dengan unggul 2-0 atas Middlesbrough.

Tidak puas dengan dua gol yang berhasil diraih Chelsea, Alonso mencoba memborbadir lini pertahanan The Boro –julukan Middlesbrough- di menit-menit akhir babak pertama. Namun tembakannya masih melambuk tinggi di atas mistar gawang Guzan.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol tidak membuat Middlesbrough patah arang. Alvaro Negredo mencoba membangun serangan menuju lini pertahanan The Blues- julukan Chelsea-. Namun nahas usaha mereka kandas sebelum menyentuh kotak penalty setelah sukses digagalkan David Luiz.

Chelsea kembali mencetak gol pada menit 65. Ini merupakan gol ketiga bagi klub besutan Antonio Conte dalam pertandingan hari ini. Memanfaatkan umpan dari Cesc Fabregas dari mulut gawang, Nemanja Matic melepaskan tembakkan keras yang tak mampu dihalau Guzan.

Kemelut terus terjadi di atas lapangan. Middlesbrough yang tertinggal dari Chelsea dengan skor 3-0 terus memberikan perlawanan untuk menyelamatkannya dari zona degradasi Liga Inggris. Namun usaha mereka masih belum membuahkan hasil hingga menit 79.

Kedua tim melakukan pergantian pemain untuk memberikan penyegaran pada lini serangnya. Chelsea tampak mengulur waktu dengan memainkan operan-operan pendek di tengah lapangan. Kondisi Middlesbrough kian terpuruk saat ini. Skor 3-0 sendiri akhirnya tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois; Cahill, Luiz, Alonso, Azpilicueta; Matic, Pedro, Fabregas; Hazard, Moses, Costa.

Cadangan: Begovic, Terry, Zouma, Ake, Chalobah, Loftus-Cheek, Willian.

Middlesbrough: Guzan; Chambers, Gibson, Fabio, Friend; Forshaw, De Roon, Clayton; Traore, Downing, Negredo.

Cadangan: Konstantopoulos, Barragan, Bernardo, Leadbitter, Guedioura, Gestede, Bamford. (*)

BERITA REKOMENDASI