Pekan Ke-6 Liga Inggris: Duo Manchester di Puncak, Chelsea Huni 3 Besar

DUO Manchester masih nyaman berada di daftar teratas klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 hingga pekan ke-6. Man City dan Man United sama-sama mengoleksi 16 poin untuk berada di peringkat satu dan dua klasemen.

Hasil itu diperoleh usai Man City meraih kemenangan besar atas Crsytal Palace dengan skor 5-0 di Etihad Stadium, Sabtu 23 September 2017 malam WIB. Sementara Man United mengalahkan Southampton melalui gol tunggal Romelu Lukaku di hari yang sama.

Man City kembali menunjukkan permainan impresifnya terlebih tampil di hadapan pendukung sendiri. Skor besar 5-0 atas Palace tercipta melalui dua gol Raheem Sterling dan masing-masing satu bola dari Leroy Sane, Sergio Aguero, serta Fabian Delph.

Di sisi lain, sang juara bertahan Liga Inggris 2016-2017, Chelsea juga meraih poin penuh saat menjalani laga tandang. Bermain di markas Stoke City, tim asuhan Antonio Conte itu menang telak dengan skor 4-0.

Tak tanggung-tanggung, penyerang anyar Chelsea, Alvaro Morata mencetak hattrick di laga tersebut (2’, 77’, dan 82’). Satu gol The Blues -julukan Chelsea- lainnya diciptakan Pedro di menit 30. Dengan hasil itu, mereka berada di posisi tiga klasemen sementara (13 poin).

Tak kalah dengan tiga klub di atas, Liverpool juga menorehkan kemenangan usai bermain ketat melawan Leicester City. Klub berjuluk The Reds itu menang dengan skor tipis 3-2 di King Power Stadium.

Sementara itu, Tottenham Hotspur juga membawa pulang tiga poin kala menjalani laga tandang di pekan ke-6. Hary Kane dan kolega membungkam tuan rumah West Ham United (3-2) di London Stadium.

Dengan raihan positif di laga tandang mengantarkan Tottenham dan Liverpool sama-sama mengoleksi 11 poin di urutan empat dan lima klasemen. Sedangkan Watford secara mengejutkan masih berada di posisi lima besar usai meraih kemenangan tipis atas Swansea (2-1). (*)

BERITA REKOMENDASI