Pelatih Australia Kagum Permainan Timnas Indonesia U-16

Editor: Ivan Aditya

MALAYSIA, KERJOGJA.com – Pelatih timnas Australia U-16 Trevor Morgan menganggap Timnas Indonesia U-16 memiliki potensi melaju ke Piala Dunia yang berlangsung pada tahun-tahun mendatang. Morgan menilai Timnas Indonesia U-16 menampilkan performa apik danmerepotkan tim asuhannya saat Australia meraih kemenangan 3-2 pada laga perempat final Piala Asia U-16 2018, Senin (01/10/2018).

"Seratus persen saya yakin Indonesia bisa ke piala dunia [junior]. Tim Indonesia bermain dengan gairah dan memiliki kualitas yang baik, tapi di luar semua itu, tim saya pantas meraih kemenangan," ucap Morgan.

Morgan mengatakan timnas Australia U-16 bisa bangkit dari ketertinggalan dengan menata ulang fokus pada jeda pertandingan. Pelatih yang sudah berpengalaman menjadi juru taktik di Australia selama 20 tahun itu mengaku masih menemukan kelemahan pada anak asuhnya yang menjadi bahan evaluasi jelang menghadapi Jepang pada babak semifinal Piala Asia U-16 2018, Kamis (04/10/2018).

"Kami harus bermain lebih baik lagi, ada beberapa kesalahan umpan pada babak pertama. Saya akan terus mempelajari permainan untuk pertandingan selanjutnya. Jepang tim kuat dan kami akan melawan mereka, nanti kita lihat, tentu kami ingin meraih kemenangan," ujar Morgan. (*)

BERITA REKOMENDASI