Pelatih Ini Bisa Bikin Pogba Jadi Pemain Terbaik

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Mantan pemain Manchester United, Michael Owen, mengaku sangat sedih melihat bagaimana kondisi Paul Pogba saat ini. Ia sangat menyayangkan bahwa Manchester United gagal mengeluarkan permainan terbaik Pogba sejak kedatangannya pada bursa transfer musim panas 2016 lalu.

Karena khawatir, Owen menyarankan Pogba untuk pindah ke tim lain. Menurut pria yang pernah bermain di Real Madrid itu, Pogba bisa saja kembali menjadi kandidat pemain terbaik dunia bila bermain di Liverpool atau Manchester City. Ya, dua klub rival abadi Man United itu dirasa cocokdengan Pogba karena dianggap bisa mengembangkan permainan pemain berpaspor Prancis tersebut

Owen menyarankan Pogba untuk pindah ke Liverpool atau Man City bukan tanpa sebab. Pasalnya Owen sangat yakin bahwa dengan dilatih oleh juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, atau Josep Guardiola (Man City), maka potensi Pogba yang pernah terlihat di Juventus akan terlihat kembali. Bahkan mungkin bisa menjadi lebih baik lagi. Owen sadar betul bahwa Pogba kesulitan di Man United karena tidak ada pelatih yang bisa menerapkan permainan yang dirinya inginkan.

“Saya sangat frustrasi melihatnya bermain. Saya tahu bahwa dia (Pogba) bisa lebih baik dari itu. Saya memihak kepadanya, dan merasa bahwa tim dan pelatih tak dapat mengatur tim sehingga dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Menurut saya pelatih bisa menjadi yang patut disalahkan,” terang Owen, melansir dari Daily Mail, Jumat (14/12/2018).

“Banyak keputusan yang buruk dia ambil ketika di sebuah pertandingan, hal itu jelas membuat dirinya frustrasi. Apabila dia bermain di bawah Guardiola ata Klopp atau seseorang seperti mereka, maka mungkin saja kita semua akan melihat lagi calon pemain terbaik dunia. Namun untuk sekarang sulit untuk melihat hal tersebut terwujud. (*)

 

BERITA REKOMENDASI