Pelatih PSS Sebut Laga Away ke Madura Sebagai ‘Piknik’

SLEMAN, KRJOGJA.com – Setelah hanya mendulang satu poin di kandang, Sabtu (27/7/2019) lalu, PSS kini mulai menatap laga lanjutan Liga 1 2019 menghadapi Madura United Rabu (31/7/2019) mendatang. Namun, tampaknya tur ke Pamekasan nanti tampaknya sangat berat bagi skuad Super Elja. 

Hal tersebut diakui pelatih Seto Nurdiantoro yang bahkan menyebut lawatan ke Madura United tak ubahnya sebagai sebuah piknik. Betapa tidak, belum selesai masalah kebugaran pemain, skuad PSS harus menempuh jalur darat Sleman-Madura menggunakan bus. 

“Ada pekerjaan rumah, kita akan berangkat ke Madura. Saya dengar dari selentingan kita akan piknik ke Madura dengan bus,” ungkap Kak Seto usai pertandingan kontra Barito Putra. 

Tak hanya itu saja, untuk laga lanjutan melawan Borneo FC, para pemain nantinya akan bertolak terlebih dahulu melalui jalur darat kembali dan bersiap berangkat ke Samarinda untuk laga 4 Agustus 2019. “Ini jelas memakan waktu dan tenaga, selentingannya seperti itu. Kita harus pulang dulu ke Sleman setelah dari Madura,” sambung pelatih berlisensi AFC Pro ini. 

Alhasil, lawatan ke Madura United harus disiasati betul oleh tim pelatih termasuk kaitan melakukan rotasi pemain. “Jadi, ya siapa yang akan berangkat (ke Madura) kita harus pikirkan betul dengan cermat, karena waktunya mepet,” pungkas eks juru racik PSIM tersebut. 

PSS untuk sementara berada di peringkat 8 klasemen Liga 1 dengan poin 13. PSS jadi tim terbaik sementara dari segi peringkat dibandingkan dua lainnya yang menyandang status promosi dari Liga 2. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI