Pelatih SSB HW Shodri Sholeh Tutup Usia

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – M Shodri Sholeh, pelatih SSB Hisbul Wathan (HW) tutup usia, Sabtu (18/07/2020). Shodri merupakan pelatih pertama menoreh sejarah sepakbola usia muda di DIY karena keberhasilan mengantar tim Haornas U-15 menduduki 4 besar nasional pada 2003 silam.

Kabar duka tersebut disampaikan Ardhianto Wahyu, eks gelandang PSIM yang juga alumni SSB HW. Menurut Ardhianto, Shodri meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit Diabetes Melitus yang dialami selama beberapa tahun kebelakang.

“Almarhum meninggal dunia karena penyakit komplikasi gula pada pukul 01.30 WIB pagi tadi. Dimakamkan siang hari tadi pukul 13.00 di Tamantirto Bantul,” ungkapnya ketika dihubungi KRJOGJA.com.

Shodri sendiri dikenal sebagai salah satu inisiator SSB HW dan IKA SSB DIY juga guru di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta (Mutu). Ia juga menjadi bagian penting tim Haornas DIY U-15 (dulu dikenal sebagai Liga Bogasari) yang berhasil menembus empat besar nasional pertama kali sepanjang sejarah penyelenggaraan event tersebut.

Shodri juga merupakan putra dari Almarhum Sholeh dikenal luas sebagai pemilik Soto Pak Sholeh yang melegenda di DIY. Sodri meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI