Pelatih Timnas Serbia Maklum Jovic Gagal Bersinar Bersama Madrid

BELGRADE, KRJOGJA.Com – Pelatih tim nasional (Timnas) Serbia, Ljubija Tumbakovic, memberikan komentar soal kiprah Luka Jovic bersama Real Madrid di musim 2019-2020. Tumbakovic mengaku sama sekali tak terkejut Jovic gagal bersinar bersama Los Merengues –julukan Madrid.

 

Sebagaimana diketahui, Jovic menjadi salah satu pemain yang berhasil direkrut oleh Madrid pada jendela transfer musim panas 2019. Ia direkrut oleh manajemen Madrid dari Eintracht Frankfurt dengan harga sebesar 60 juta euro atau sekira Rp932 miliar.

Pada awal kehadirannya di skuad Madrid, Jovic memang mendapatkan sambutan hangat. Bahkan, Jovic dipercaya bisa menjadi mesin gol bagi Madrid. Terlebih jika melihat ketajaman Jovic bersama Frankfurt di musim lalu.

Ya, penyerang berusia 22 tahun tersebut berhasil menyarangkan 27 gol dari 48 penampilannya bersama Frankfurt sepanjang musim lalu. Namun pada musim ini, ketajaman Jovic seakan-akan lenyap begitu saja. Ia baru mencetak satu gol dari 14 kesempatan memperkuat Madrid.

Performa buruk yang diperlihatkan Jovic bersama Madrid nyatanya tidak membuat Tumbakovic merasa terkejut. Terlebih pelatih berusia 67 tahun tersebut memang menilai Jovic sebagai sosok yang tidak profesional.

“Saya menjaga semua pemain untuk bisa mengeluarkan penampilan terbaik dengan timnas Serbia dan saya akan selalu menjaga mereka. Salah satu dari mereka yang tidak saya panggil adalah Luka Jovic. Tapi saya tidak berseteru dengannya,” ucap Tumbakovic, seperti dikutip dari Goal, Sabtu (4/1/2020).

“Masalah utama ada pada dirinya sendiri. Ia tiba-tiba meninggalkan sesi latihan dan tidak menjawab telepon saya. Sebagai pelatih saya akan selalu mengandalkan pemain berkelas sepertinya, namun sayangnya dia tidak profesional,” tuntasnya.

 

BERITA REKOMENDASI