Peluang Tipis yang Harus Dijaga PSS

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pelatih PSS Seto Nurdiantoro harap-harap cemas menatap laga pamungkas melawan Persija Jakarta di grup D Piala Presiden Jumat (15/3/2019). Sedikit peluang lolos babak lanjutan yang dimiliki PSS berusaha dijaga meski dalam kondisi yang terbilang sedikit sulit. 

Poin tiga yang dikoleksi PSS mengharuskan mereka menang melawan Persija bila ingin lolos. Hal tersebut karena Madura United dan Persija kini sama-sama mengoleksi poin 4 dari dua kali pertandingan. 

Madura sedikit diuntungkan karena menghadapi Borneo FC yang tak lagi memiliki peluang lolos. Tapi pastinya Borneo yang tak ingin pulang tanpa poin akan berusaha sekuat tenaga demi memecah telor selama bermain di Maguwoharjo. 

Bagi PSS, calon lawan yakni Persija dinilai punya keuntungan karena baru saja meraih kemenangan di AFC Cup 12 Maret lalu. “Dari sisi mental bermain dan psikisnya tentu Persija unggul, apalagi mereka baru saja menang,” ungkap Kak Seto dalam sesi konferensi pers di Stadion Maguwoharjo Kamis (14/3/2019). 

PSS sendiri kini masih menghadapi belum komplitnya skuad ditambah cideranya beberapa nama. Tercatat Hamdan Zamzani, Arsyad Yusgiantoro dan Nerius Alom hampir pasti tak bisa tampil akibat cidera. 

“Pertandingan besok sangat penting kalau kami ingin lolos, pun dengan catatan menunggu tim lain juga. Tapi kami akan berusaha maksimal dengan semua kemampuan yang ada,” tegas pelatih yang juga eks juru racik PSIM ini. 

Kak Seto sendiri mengaku sedikit lega karena PSS memiliki cukup banyak waktu untuk mempersiapkan diri setelah pertandingan 8 Maret 2019 lalu. Evaluasi dan penyegaran pemain sempat dilakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi tim kuat Persija. 

“Sedikit lega karena seluruh pemain enjoy sebelum melawan Persija, terlihat juga dalam latihan Kamis pagi tadi. Kami tetap berikan motivasi karena kalau menang masih ada peluang lolos, tapi terpenting adalah semua bermain dengan enjoy,” pungkasnya.

Di kubu Persija, pelatih Ivan Venkov Kolev mengaku belum bisa menentukan siapa pemain yang akan dipasang di laga kontra PSS. Perjalanan panjang setelah AFC Cup di Myanmar membuat Kolev harus berhitung menyusun skuad di pertandingan grup terakhir Piala Presiden. 

“Kami akan lihat hingga besok pagi siapa yang akan diturunkan karena kami baru selesai perjalanan dari Myanmar kemarin. Untuk Riko (Simanjuntak) mungkin harus dipertimbangkan juga karena sepertinya dia harus ke timnas 17 Maret nanti,” ungkap Kolev. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI