Pemain Asing Anyar Bantu PSS ‘Pecah Telur’ Saat Lawan Arema

Editor: Ivan Aditya

BOGOR, KRJOGJA.com – Eduardo Barbossa ‘Juninho’, penyerang anyar PSS tampil efisien saat membantu timnya meraih kemenangan perdana BRI Liga 1 2021 kontra Arema, Minggu (19/09/2021) malam. Belum lima menit di lapangan, Juninho mencetak sebiji gol yang membuat PSS menang dengan skor akhir 2-1.

Juninho baru masuk di pertengahan babak kedua menggantikan Fitra Ridwan. Sentuhan pertamanya berbuah manis saat meneruskan umpan matang Arsyad Yusgiantoro menit 80 yang juga masuk babak kedua.

Juninho sendiri baru beberapa hari resmi diperkenalkan ke publik Sleman. Ia didatangkan dari Parana, klub Seri C di Liga Brazil dan sudah cukup lama didekatkan dengan PSS, tampak dari unggahan sang agen, Antonio Teles.

Sebelumnya, PSS tertinggal lebih dulu pada babak pertama setelah kapten Arema, Alfarizi menceploskan bola memanfaatkan kemelut di depan gawang Ega Rizky. Beruntung di akhir babak pertama, bek PSS yang bermain apik, Mario Maslac mampu mencetak gol penyama setelah tandukannya memanfaatkan umpan sepak pojok Irfan Jaya gagal dibendung kiper Arema, Adilson.

Pada pertandingan ini, pelatih PSS, Dejan Antonic merotasi beberapa pemain dengan memainkan sejak awal Misbakus Solikin, Fitra Ridwan, Syamsul Arifin dan Dwi Rafi Angga. Dwi Rafi sempat mendapat dua peluang berbahaya pada babak pertama dan kedua, yang sayangnya belum mampu dimaksimalkan.

Di sisi lain, Arema juga tercatat memiliki peluang berbahaya di sepanjang laga. Beruntung bagi PSS karena hanya satu yang berbuah gol bagi Singo Edan kali ini.

Kemenangan melawan Arema menjadi yang pertama bagi PSS di Liga 1 musim ini. Di dua laga sebelumnya, PSS bermain imbang lawan Persija dan kalah dari Persiraja. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI