Pemain Asing Ilegal, Menpora Peringatkan Penyelenggara TSC 2016

JAKARTA (KRjogja.com) – PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku pihak penyelenggara kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, akan mendapat peringatan dari Kemenpora terkait pelanggaran pemain asing yang tak memiliki surat izin kerja (KITAS). Ditemukan fakta adanya beberapa pelatih dan pemain asing di TSC 2016 yang memiliki KITAS kadaluwarsa.

 

Seperti diketahui, lembaga pecinta sepakbola nasional yakni Save Our Soccer (SOS) mengklaim adanya 81 pemain dan pelatih asing di TSC. Adanya temuan dari SOS tersebut membuat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) turun tangan.

Pihak Kemenpora akan mengirimkan surat peringatan kepada GTS. Isi surat tersebut meminta pihak GTS untuk segera menyelesaikan permasalahan itu melalui aturan hukum yang berlaku di Indonesia.

"Terkait temuan tersebut kami akan mengirimi GTS surat, mungkin hari ini, untuk membenahi permasalahan terkait izin kerja para pemain maupun pelatih asing," ujar Gatot S Dewa Broto selaku juru bicara Kemenpora saat melakukan konferensi pers di Kantor Kemepora, Selasa (6/9/2016). (*)

BERITA REKOMENDASI