Pemain Korea Berpeluang Jadi Asisten Tae Yong

Editor: Ivan Aditya

KORSEL, KRJOGJA.com – Pemain-pemain asal Korea Selatan yang saat ini bermain di kompetisi sepak bola Indonesia punya kemungkinan direkrut untuk menjadi asisten pelatih dan tim pendukung seperti penterjemah bila Shin Tae Yong resmi menangani Timnas Indonesia.

Shin Tae Yong terus gencar disebut sebagai calon kuat pelatih Indonesia. Bila Shin Tae Yong terpilih, hal itu bakal berdampak positif bagi pemain-pemain Korea Selatan yang selama ini sudah berkiprah di Indonesia.

Ada beberapa nama pemain asal Korea Selatan yang berkarier di Indonesia, seperti Yoo Jae Hoon yang saat ini menjadi asisten pelatih kiper Bali United, Yu Hyun Koo dan Lee Yu Jun. Selain sudah mengerti karakter para pemain Indonesia, ketiganya juga sudah cakap dalam berbahasa Indonesia

"Biasanya begitu, pelatih asing mencari asisten yang cocok dengan dia sendiri, tapi juga bisa membantunya mengenalkan karakter pemain Indonesia. Misalnya dulu Luis Milla kan bawa Eduardo (Perez), Miguel Gandia yang dibawa. Tapi juga ada Bima Sakti, pelatih lokalnya yang jadi asisten," kata Budi Sudarsono, Mantan Pemain Timnas Indonesia.

"Karena pelatihnya asing, asal Korea Selatan, misalnya Shin Tae Yong yang dipilih, pasti ada translator-nya [penterjemah bahasa] dari salah satu pemain Korea yang ada di Indonesia," imbuhnya. (*)

BERITA REKOMENDASI