Pemain-pemain Timnas Perkuat Skuad PSS Putri

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Skuad PSS Putri siap mengarungi Liga Putri 2019 dan menargetkan masuk 4 besar. Bermain sebagai tuan rumah dan diperkuat beberapa wajah pemain timnas, PSS pun percaya diri menatap liga yang dimulai 5 Oktober mendatang.

Sebanyak 24 pemain sudah terpilih dan didaftarkan ke PSSI. Persiapan yang terbilang mepet telah dilakukan sejak September lalu. “Kami seleksi dari 60 pemain hingga akhirnya terbentuk tim yang saat ini ada. Targetnya kami bisa lolos ke 4 besar paling tidak,” ungkap pelatih kepala PSS Putri, Yuyud  Pujiarto kepada KRJOGJA.com, Selasa (01/30/2019).

Baca juga :

Tiga Pemain Muda PSS Siap Ikut Turnamen Internasional di China
Drama 4 Gol di Maguwoharjo, PSS Ditahan Madura United

Target PSS tidak muluk karena beberapa pemain timnas ikut memperkuat tim Super Elja putri ini. Nama seperti Nurhayati dan Verra Lestari dari timnas senior, Anisa Bolang dan Nafizhah Nuraini (timnas U-17) juga Dhia Puteri Hapsari dan Suciana Yuliani yang merupakan skuat timnas futsal puteri masuk dalam skuad tim tersebut.

“Kami juga berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Mudah-mudahan persiapan yang telah kami lakukan bisa berbuah maksimal. Harapannya jelas paling tidak empat besar,” sambung Manajer Puteri PSS, H Saidi.

Kompetisi  Liga 1 2019 Putri akan menggunakan format grup, terbagi ke dalam 2 grup yakni Grup A dan Grup B. Setiap grup akan diisi 5 tim yang berkompetisi untuk memperebutkan posisi teratas dan runner up. Sebanyak 2 tim yang menduduki peringkat teratas akan melaju ke babak semifinal.

PSS sendiri tergabung di grup berat yakni Grup A bersama Persija Jakarta, PS TIRA Persikabo, PSIS dan Persib Bandung. Sementara Grup B terdiri dari PSM Makassar, Persipura Jayapura, Arema FC, Bali United, Persebaya Surabaya. Pembukaan kompetisi Liga 1 Putri 2019 akan dilakukan pada 5 Oktober 2019 di Stadion Maguwoharjo dengan pertandingan pertama antara PSS menghadapi PS Tira Kabo. (Fxh)

PSS

BERITA REKOMENDASI