Pemain PES Pro PSS Rizky Faidan Juara IFeL 2020

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pemain E-Sport Pro yang memperkuat PSS, Rizky Faidan berhasil menjuarai Indonesia Football e-League (IFeL) 2020. Faidan mengalahkan pemain pro Arema dalam laga final yang dilangsungkan, Minggu (15/11/2020) kemarin.

Faidan merupakan salah satu pemain game Pro Evolution Soccer (PES) yang memang terbaik di Indonesia. Dia bahkan pernah menjajal ajang internasional setara piala dunia PES dan berhasil mencatat prestasi apik.

Dalam laga final sendiri, Faidan mengalahkan pro player Arema, Ferry Gumilang dengan skor overall 3-2. Faidan berhak atas piala IFeL 2020 sekaligus yang pertama dalam sejarah liga e-sport resmi yang digelar untuk tim-tim liga 1 Indonesia.

Faidan mengaku sangat senang bisa menunjukkan kemampuan terbaik dalam kompetisi kali ini. Faidan termotivasi setelah sebelumnya mendapat banyak kritik di fase penyisihan grup karena hanya finish di perinkat keempat.

“Saya senang bisa menunjukkan kemampuan sekaligus menjawab keraguan karena penampilan saya di fase sebelumnya. Saya terimakasih pada semua Sleman Fans yang selalu mengawal saya, tidak meninggalkan saya. Terimakasih, terimakasih, terimakasih sebanyaknya,” ungkap Faidan.

Saat ini, meski menyandang gelar juara, namun Faidan tak ingin berpuas diri. Ia kini membidik Liga Thailand dan beberapa kompetisi pro di tahun 2021.

“Mau fokus lagi, latihan-latihan terus pokoknya. Harus siap untuk kompetisi kedepan. Mau main juga untuk Liga Thailand, mudah-mudahan bisa lancar,” tandas Faidan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI