Pemain PSIM Buka Usaha ‘Jastip’ di Masa Pandemi

WONOSARI, KRJOGJA.com – Martinus Novianto, pemain PSIM memiliki minat dalam dunia usaha. Di tengah masa pandemi, bersama sang kekasih ia tengah merancang usaha jasa titip (jastip) untuk orang-orang di area Gunungkidul yang tak bisa bepergian lantaran khawatir Corona.

Usaha jastipnya baru saja di mulai, sebelumnya ia juga sempat melakukan beberapa usaha lain yang juga dilakukan bersama kekasihnya. “Ini buat belajar usaha karena saya memang tertarik dengan dunia bisnis,” kata Martinus ketika berbincang dengan KRjogja.com Minggu (31/5/2020).

Hal ini bukan tanpa sebab memang terutama di masa pandemi di mana kompetisi dihentikan dan gaji para pemain profesional Indonesia hanya menyisakan 25 persen saja. Martinus dan seluruh pemain di Indonesia tampaknya harus berusaha memutar otak hingga nantinya kompetisi berjalan kembali.

Rutinitas yang harus dijalani Martinus untuk turun ke Kota Yogyakarta dari rumahnya di Logandeng Gunungkidul membuat ide jastip tersebut muncul. Saat ini ia baru sebatas menerima titip makanan dan minuman yang nantinya akan diantarkan di hari yang sama.

BERITA REKOMENDASI