Pemain Sepakbola PON Jateng Mulai Lakukan Persiapan

MAGELANG (KRjogja.com) – Minus 6 pemain yang saat ini masih memperkuat sejumlah kesebelasan baik di ISC A maupun ISC B, tak mengurangi greget kesebelasan PON Jateng mengikuti puslatda selama 1 bulan kedepan di Magelang. Pada tahap awal, para pemain minus enam pemain itu, mengikuti latihan fisik di Yon Armed 3 Magelang.

Menurut Pelatih Tim PON Jateng, Anjar AW Minggu (24/07/2016) mengatakan, para pemain mengikuti cross country sejauh sekitar 8 km yang ditempuh dalam waktu 40 menit. "Ini merupakan bagian dari latihan fisik. Kami sengaja mengajak anggota TNI dari Armed 3, agar disiplin anak-anak meningkat. Selain itu, rasa tanggung jawab dan cinta tanah air terutama untuk mengharumkan nama daerah juga semakin besar," katanya.

Anjar, yang juga mantan pemain Persijap Jepara menjelaskan jika pihaknya masih akan melanjutkan latihan fisik namun diramu dengan strategi. "Latihan fisik sedikit demi sedikit akan kami kurangi. Pada minggu depan dan seterusnya, kami akan lebih berkonsentrasi pada strategi dan kerjasama tim. Setelah itu, akan ada beberapa uji coba baik dengan tim lokal Magelang maupun dengan beberapa klub di ISC B mau pun A. Untuk program uji coba, kami serahkan pada manajemen," jelasnya.

Sementara Koordinator Latihan Fisik dari Armed 3, Lettda Arm Bungsu Y mengaku senang sekaligus bangga bisa membantu pemain sepakbola Jateng yang akan bertanding di PON Jawa Barat September mendatang. "Kami senang bisa membantu mereka. Lebih senang lagi, kalau bantuan kita bisa bermanfaat dan anak-anak bisa meraih medali di PON nanti," ungkapnya.

Sedang Sutikno, dari Asprop Jateng yang ikut mengawasi puslatda untuk cabor sepakbola mengatakan, dari pengamatan pihaknya, fisik para pemain bagus. Hanya ada beberapa kendala, salah satunya belum semua pemain dapat mengikuti puslatda di Magelang ini. "Ada enam pemain yang saat ini, masih memperkuat beberapa klub di ISC B maupun A. Ini kendala yang dihadapi pelatih. Namun kami percaya, tim pelatih telah memiliki solusi," pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI