Pemerintah Bantu Dana Timnas U19

SOLO (KRjogja.com) – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menyetujui alokasi dana untuk tim nasional Indonesia U-19. Meski besarnya tak sama dengan proposal yang diajukan, namun dana itu diperhitungkan cukup untuk berlaga di Piala AFF 2016.

"Dalam proposal mengajukan Rp 3 milyar. Alhamdulilah, kami (pemerintah) memberikan bantuan sebesar Rp 1,4 atau kurang lebih hampir Rp 1,5 milyar," jelas Deputi IV Bidang Olahraga Prestasi Kemenpora Gatot S Dewa Brata di hotel Lor In, Jumat (2/9/2016) malam.

Sebelum berangkat ke Vietnam, dana tersebut akan diberikan kepada tim asuhan pelatih Eduard Tjong. Gatot memastikan jika memang sangat dibutuhkan, bukan tak mungkin pekan depan dana sudah bisa dicairkan.

“Kalau banyak orang bertanya, kenapa Kemenpora membantu, sementara PSSI belum menunjukan transparasi. Ini something yang berbeda, mengingat PSSI sebagai cabang olahraga, jadi tetap harus kami bantu. Kami tidak boleh menggeneralisir semua itu,” katanya.

Ditanya kenapa hanya memberikan separoh dari yang diajukan, Gatot menjawab karena keterbatasan anggaran yang dimiliki Kemenpora. Ia berharap Timnas Indonesia U-19 bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya. (Qom)

 

BERITA REKOMENDASI