Penalti Irfan Bachdim Bawa PSS Juarai Grup C

Editor: Ivan Aditya

BANDUNG, KRJOGJA.com – Gol penalti Irfan Bachdim pada menit ke-47 menjadi satu-satunya dalam laga PSS kontra Persebaya, di Piala Menpora Grup C Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (07/04/2021). PSS pun lolos ke babak delapan besar dengan predikat tidak main-main, juara Grup C.

Penalti Bachdim cukup baik karena ia mampu mengelabuhi kiper Persebaya, Ernando. Namun, proses terjadinya sepakan 12 pas menjadi perdebatan, bahkan mungkin dinilai ghoib.

Arsyad Yusgiantoro yang berhasil menusuk ke depan gawang Persebaya dinilai wasit mendapat gangguan dari bek Rizky Ridho. Dari tayangan lambat, kaki kiri Ridho memang mengganjal gerakan Arsyad yang menekuk bola hendak shooting. Namun, Arsyad seolah terlihat jatuh sendiri karena kehilangan keseimbangan tumpuan.

PSS cukup kesulitan menghadapi skuad muda Persebaya dalam laga kali ini. Beruntung Ega Rizky bermain apik mengamankan gawang dari serangan cepat Marselino, Supriyadi, Oktavianus serta Rifaldi.

Pelatih PSS, Dejan Antonic tak menampik penampilan skuadnya masih jauh dari kondisi ideal yang diinginkan. Apalagi, skuad PSS baru berkumpul dua minggu saja untuk menghadapi Piala Menpora 2021 ini.

“Tentu masih banyak yang harus kita perbaiki, ini masih jauh di bawah kondisi ideal yang kita mau. Tapi saya sangat berterimakasih pada seluruh pemain yang tampil luar biasa. Kalau melihat perjalanan kami, ini istimewa karena kami bisa keluar sebagai juara grup,” ungkap Dejan.

Di sisi lain, juru racik Persebaya, Aji Santoso mengaku sengaja menurunkan skuad muda dalam pertandingan yang tak lagi menentukan lolos ini. Aji memberikan kesempatan tampil anak-anak muda Surabaya yang dirasa cukup baik meski akhirnya kalah 1 gol.

“Saya cukup puas dengan penampilan pemain saya hari ini, ya meski ada satu gol penalti itu. Jadi pelajaran kedepan agar lebih berhati-hati agar tidak pelanggaran yang tidak perlu. Tapi secara keseluruhan saya melihat progres yang baik dari para pemain muda Persebaya ini,” ungkap Aji.

Di babak delapan besar, PSS akan berhadapan dengan Bali United, sementara Persebaya akan melawan Persib Bandung. Dua tim lain yakni Bali dan Bandung punya waktu lebih untuk beristirahat karena sudah menyelesaikan game grup beberapa hari lalu. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI