Pendukung Langgar Sanksi, Persija Didenda Rp 15 Juta

JAKARTA (KRjogja.com) – Akibat pendukungnya yang dalam hal ini The Jakmania melanggar sanksi yang telah dijatuhkan oleh komdis Indonesia Soccer Championship (ISC), klub Persija Jakarta kembali dijatuhi hukuman denda Rp 15 juta.

Seperti diketahui, pada laga melawan Mitra Kukar di Stadion manahan Solo, pada 5 Agustus 2016, The Jakmania tetap memakai atribut  dan menyalakan bunga api. Padahal, suporter ini masih dalam status hukuman enam bulan tidak boleh menggunakan atribut jika menyaksikan klub pujaannya.

Dalam suratnya Komdis ISC menegaskan bahwa saat berlangsung laga antara Persija Jakarta dan Mitra Kukar yang berlangsung di Stadion Manahan Solo suporter Persija yang datang menyaksikan pertandingan masih mengenakan stributnya. Selebihnya saat injury time, mereka juga menyalakan bunga api. Semua bisa dibuktikan dengan fakta.

"Merujuk kepada Pasal 64 ayat 1 huruf (a) dan (b), Pasal 36 ayat 5, Pasal 37 ayat 1, dan Pasal 114 Kode Disiplin ISC, Persija Jakarta diberikan peringatan dengan teguran keras dan hukuman denda sebesar Rp. 15.000.000 karena pelanggaran terhadap pasal 64 ayat 1 huruf (a) dan (b), Pasal 37 ayat 1 Kode Disiplin ISC," demikian tulis SK Komdis.

Selanjutnya dalam msurat tersebut ditegaskan bahwa pihak persija harus membayar denda tersebut selambat-lambatnya tujuh hari setelah menerima surat keputusan tersebut. (Fon)

BERITA REKOMENDASI